kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Freeport Indonesia tidak menutup kemungkinan masuk ke pasar modal


Senin, 12 November 2018 / 21:00 WIB

Freeport Indonesia tidak menutup kemungkinan masuk ke pasar modal
ILUSTRASI. Tambang Grasberg PT Freeport Indonesia

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Freeport Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk bisa masuk mencari pendanaan di pasar modal Indonesia. Adapun sebenarnya sebelum adanya rencana divestasi, PT Freeport masuk ke pasar modal sudah masuk pembahasan.

Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama mengatakan, kemungkinan masuk ke pasar modal itu masih ada.


“Dulu waktu awal pembahasan kami inginnya masuk di pasar modal dahulu, dengan begitu ketahuan harganya fair-nya berapa,” ujarnya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Senin (12/11).

Terkait PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) untuk memasukkan PT Freeport ke pasar modal, menurutnya, itu bisa saja terjadi namun fokus saat ini adalah terkait divestasi yang tengah dilakukan.

Sekadar informasi, Proses divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia oleh PT Inalum ditargetkan bisa rampung sebelum tutup tahun ini. Untuk mencapai target tersebut, Inalum dikabarkan telah menerbitkan global bond senilai US$ 4 miliar yang akan digunakan untuk membayar biaya divestasi kepada Freeport-McMoran (FCX) sebesar US$ 3,85 miliar.


Reporter: Yoliawan H
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×