kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Exora dominasi jualan Proton di Indonesia


Jumat, 09 November 2012 / 10:49 WIB
Exora dominasi jualan Proton di Indonesia
Promo KFC terbaru 23-24 Agustus 2021, dapatkan Crazy Deal 5 potong ayam seharga Rp 60.000 saja.


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Seri varian Exora, mobil multi purpose vehicle (MPV) dari Proton, diakui oleh Proton Edar Indonesia (PEI) sebagai varian yang mendominasi penjualan domestik hingga Oktober ini. Hal tersebut disampaikan oleh Mohd Asri Kahyan, General Marketing PEI.

Asri mengatakan bahwa penjualan Exora sampai Oktober ini bisa menguasai 70% dari total penjualan PEI. Di mana penjualan PEI dari Januari-Oktober tercatat telah mencapai angka sekitar 2.000-an unit. Itu berarti Exora meraup penjualan sekitar 1.400 unit dari Januari sampai Oktober 2012 ini atau naik sekitar 76 unit dari total penjualan Exora sampai September lalu yang berkisar 1.324 unit.

"Kontributor kedua terbesar, meski agak jauh adalah Proton Saga, di mana kontribusinya sekitar 20%," tambah Asri kepada KONTAN, kemarin (8/11) di Jakarta.

Berdasarkan data PEI, dari Januari-September tahun ini, Saga telah laku sampai 555 unit. Asri bilang, pasar Indonesia yang menggemari mobil MPV membuat Exora bisa menjadi tulang punggung PEI hingga Oktober ini.

Sedangkan di luar negeri, seperti Malaysia, sekitar 60% dari total penjualan di Malaysia didominasi oleh tipe sedan. Sedangkan segmen MPV hanya menguasai sekitar 25% dari total penjualan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×