kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

EXCL dan Axiata akan mengakuisisi 66,03% saham Link Net (LINK)


Jumat, 30 Juli 2021 / 17:49 WIB
EXCL dan Axiata akan mengakuisisi 66,03% saham Link Net (LINK)
ILUSTRASI. Setelah akuisisi, XL dan Axiata akan menggelar tender offer atas sisa saham Link Net.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan Axiata Group Berhad akan menjadi pengendali baru PT Link Net Tbk (LINK). Ini terjadi setelah EXCL dan Axiata mengakuisisi 1,82 miliar saham atau setara 66,03% modal disetor Link Net.

XL Axiata mengungkapkan bahwa XL dan Axiata telah menandatangani term sheet yang belum mengikat untuk akuisisi 66,03% saham Link Net. Kedua pihak tersebut akan membeli saham LINK dari Asia Link Dewa Pte Ltd dan PT First Media Tbk (KBLV).

"Apabila perjanjian jual beli (PJB) telah ditandatangani dan tunduk pada ketentuan final berdasarkan PJB dan pemenuhan atas syarat pendahuluan yang diatur dalam PJB, setelah selesainya akuisisi, XL atau XL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net," ungkap Ranty Astari Rachman, Sekretaris Perusahaan XL Axiata dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (30/7).

Baca Juga: Akan ganti pemilik, Link Net memastikan fokus usaha tetap sama

 

 

EXCL mengungkapkan bahwa tujuan akuisisi Link Net adalah untuk pengembangan usaha dan memperluas jaringan usaha serta untuk memperkuat posisi bisnis XL dan Axiata di bidang penyediaan jasa telekomunikasi. Negosiasi akuisisi ini dilakukan secara langsung oleh pihak pembeli (XL dan Axiata) dengan pihak penjual (Asia Link Dewa dan First Media). Kedua pihak berencana untuk menandatangani perjanjian definitif.

"Apabila rencana pengambilalihan telah selesai, XL atau XL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net dan akan melaksanakan penawaran tender wajib," pungkas Ranty.

Baca Juga: Ini kata XL Axiata (EXCL) mengenai kabar akuisisi Axiata Group terhadap Link Net

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×