kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS932.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.14%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.06%

Ever Shine Tex (ESTI) donasikan 500 pcs APD ke Pasar Modal Peduli Indonesia (PMPI)


Jumat, 15 Mei 2020 / 12:58 WIB
Ever Shine Tex (ESTI) donasikan 500 pcs APD ke Pasar Modal Peduli Indonesia (PMPI)
ILUSTRASI. PT Ever Shine Tex Tbk menyerahkan donasi APD kepada Pasar Modal Peduli Indonesia (PMPI) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, 12 Mei 2020.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang produksi benang nylon dan kain sintetis, PT Ever Shine Tex Tbk (ESTI) turut berkontribusi membantu menanggulangi Corona. Mereka menyerahkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pasar Modal Peduli Indonesia (PMPI) pada Selasa (12/4).

"Dalam rangka membantu program Pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19, Ever Tex menyerahkan donasi berupa Alat Pelindung Diri ( APD) hazmat sebanyak 500 pcs,  sebagai salah satu bentuk kepedulian selaku emiten yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia," jelas Erlien Lindawati, Direktur & Corporate Secretary Ever Shine Tex kepada Kontan.co.id, Jumat (15/5).

Di tengah situasi yang penuh ketidakpastian ini, Erlien mengungkapkan ESTI telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan agar tetap beroperasi dan bisa tetap mempekerjakan karyawannya,  yang saat ini berjumlah sekitar 900 orang.

Baca Juga: Bisnis masker dan APD belum cukup menopang ESTI

Beberapa langkah yang telah mereka lakukan antara lain adalah mengurus Ijin Beroperasi dan  Ijin Edar, agar selama Pembatasan Skala Besar Beroperasi ( PSBB) ini, ESTI bisa tetap berproduksi dan mengirim barang-barangnya kepada para pembeli.

Erlien mengungkapkan sejak bulan Maret 2020 sampai sekarang,  hampir semuanya merupakan perusahaan pembuat APD ( APD maker) berskala kecil dan menengah dan juga perusahaan garmen yang saat ini beralih membuat APD dalam  rangka untuk memenuhi permintaan yang ada.

Adapun kain yang diproduksi untuk keperluan pembuatan APD diakui Erlien telah lulus uji mutu sesuai  dengan standard yang ditetapkan oleh WHO. 

Asal tahu, ESTI telah membagikan masker kain sebanyak 1000 pcs kepada pekerja dan masyarakat sekitar pabrik. Pembuatan masker kain dikerjakan oleh penjahit rumahan di sekitar lingkungan pabrik dengan menggunakan stock kain yang ada, sehingga sekaligus menciptakan lapangan mata pencaharian dan tambahan pendapatan bagi masyarakat sekitar selama pandemi ini.

Baca Juga: Terpukul corona, bisnis Ever Shine Tex (ESTI) tertolong permintaan masker & APD

Di tengah ketidakpastian akibat Corona, Ever Shine Tex dan anak perusahaannya, terselamatkan dengan adanya permintaan kain dari produsen APD sehingga pabriknya masih bisa beroperasi sampai saat ini.

"Kami berharap agar situasi sulit akibat Covid-19 ini dapat diatasi dengan baik oleh Pemerintah dan kegiatan usaha dapat berangsur kembali normal, masyarakat dapat kembali beraktivitas, menjaga kesehatan dan kebersihan dengan lebih baik," tutup Erlien.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×