kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45812,30   5,40   0.67%
  • EMAS1.056.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Empat saham ini disebut dalam sidang perdana Jiwasraya, begini kata analis


Jumat, 05 Juni 2020 / 18:37 WIB
Empat saham ini disebut dalam sidang perdana Jiwasraya, begini kata analis
ILUSTRASI. Suasana sidang perdana kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (03/06). Saham PPRO, SMBR, SMRU, dan BJBR disebut-sebut dalam sidang pertama kasus korupsi di Asuransi Jiwasraya. KONTAN/Fransiskus Simbo

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sidang perdana kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah berlangsung pada Rabu (3/6) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Empat saham yang diinvestasikan secara langsung disebut membuat rugi Jiwasraya sebesar Rp 4,65 triliun.

Saham-saham tersebut adalah PT PP Properti Tbk (PPRO), PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), PT SMR Utama Tbk (SMRU), dan PT Bank Daerah Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR).

Baca Juga: Peluang saham ritel setelah mal kembali buka

Meskipun begitu, Analis Panin Sekuritas William Hartanto menilai, hal ini tidak lagi menjadi sentimen negatif untuk pergerakan saham-saham tersebut.

Pasalnya, pelaku pasar sudah mengantisipasi pengaruh kasus Jiwasraya beberapa waktu lalu. "Sentimen kasus Jiwasraya sudah tidak membawa pengaruh signifikan karena merupakan berita lama yang dibahas kembali," ungkap William saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (5/6).

Sikap para investor tercermin dari pergerakan saham-saham ini pada dua hari perdagangan terakhir. Pada Kamis (4/6), PPRO dan SMRU masih bertengger di level Rp 50 per saham, tetapi pada Jumat (5/6), PPRO naik 2% ke Rp 51 per saham.

Baca Juga: IHSG hari ini menguat didorong bursa global

Begitu juga dengan BJBR yang sempat terkoreksi 1,27% pada perdagangan kemarin, tetapi kembali naik 1,92% ke level Rp 795 per saham pada perdagangan hari ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×