kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Emiten.com luncurkan fitur baru permudah anak muda berinvestasi di pasar modal


Minggu, 20 Desember 2020 / 12:56 WIB
Emiten.com luncurkan fitur baru permudah anak muda berinvestasi di pasar modal
ILUSTRASI. Emiten.com, platform yang menyediakan ide pandangan dari berbagai analis berpengalaman tersertifikasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Minat anak-anak muda untuk berinvestasi di pasar modal semakin mengalami peningkatan. Data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor per November 2020 telah meningkat 42% dari tahun lalu. Peningkatan itu didominasi oleh kalangan milenial.

Sebagai investor pemula tentu masih banyak kesulitan yang dihadapi dalam mencari rekomendasi saham yang menarik. Beberapa dari investor ini memiliki kriteria khusus dalam pemilihan saham, di mana biasanya saham yang diinginkan adalah saham perusahaan BUMN maupun saham syariah.

Untuk membantu investor saham pemula berinvestasi di pasar modal, startup Emiten.com terus melakukan inovasi dengan merilis fitur-fitur baru. Fitur anyar itu adalah One click Index category.

Denny Huang, CEO emiten.com mengatakan pihaknya hadir untuk membantu para trader mendapatkan rekomendasi saham secara langsung dan lengkap dengan minimal kontak langsung antar trader dengan trader lainnya maupun analis dengan trader.

Baca Juga: Tarif pungutan ekspor CPO tinggi, pengusaha: Kami kaget sekali!

"Melalui emiten.com para pengguna terhindar dari rekomendasi-rekomendasi bias," ujar dalam keterangan resminya, Minggu (20/12).

Fitur One click Index category dapat menghemat waktu lebih banyak dalam mencari hasil analisa yang sesuai dengan preferensinya. Untuk menggunakan fitur baru tersebut, pengguna dapat memperhatikan bagian atas antarmuka utama aplikasi dan pengguna akan menemukan tombol kategori indeks yang dapat dipilih langsung sesuai dengan preferensinyaa.

Denny bilang, cukup dengan one click dan hasil analisa rekomendasi saham maka akan  langsung muncul terkategori sesuai dengan indeks kategori yang dipilih tanpa perlu berpindah antarmuka halaman.

Hadirnya fitur baru ini  menurutnya memudahkan pengguna mencari informasi analisa saham yang mereka butuhkan sehingga akan terhindar dari banyaknya informasi yang dapat mempengaruhi psikologi pengguna dalam keputusan trading atau investasi.

“Untuk fitur one click index category, kategori saham Syariah dan BUMN sudah tersedia dan dapat digunakan. Kami akan terus menghadirkan inovasi baru yang dapat mempermudah pengguna untuk mencapai kebutuhan pengguna,” kata Managing Director Emiten.com, Vania.

Varia menambahkan, fitur baru ini dapat menjadi alternatif baru bagi para trader atau investor pemula yang membutuhkan informasi analisa saham dari analis independen maupun institusi secara profesional. Fitur terbaru dari Startup Aplikasi Emiten.com ini dapat diunduh di Google playstore.

Selanjutnya: Di tengah pandemi, Voksel Electric (VOKS) perkuat penjualan lewat kanal digital

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×