kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,87   6,53   0.70%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten Triputra Group, Autopedia Sukses (ASLC) Tingkatkan Modal di MotoGadai


Minggu, 11 Februari 2024 / 11:34 WIB
Emiten Triputra Group, Autopedia Sukses (ASLC) Tingkatkan Modal di MotoGadai
ILUSTRASI. Autopedia Sukses (ASLC) tambah modal ke MotoGadai


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) meningkatkan modal di entitas anak usahanya. Peningkatan modal dilakukan pada PT Autopedia Sukses Gadai (ASG), perusahaan yang bergerak di bidang bisnis gadai kendaraan melalui platform MotoGadai.

Sebelum aksi korporasi ini, modal dasar ASG berjumlah Rp 10 miliar yang terbagi atas 10 juta lembar saham. Masing-masing saham bernilai nominal Rp 1.000. Modal ditempatkan dan disetor sejumlah Rp 7,5 miliar atau jumlah 7,5 juta lembar saham.

ASLC memiliki 7.499.999 saham ASG dan sisanya sejumlah 1 saham dimiliki oleh Jany Candra. Sebagai informasi, Jany Candra merupakan Presiden Direktur ASLC. Jany juga menjadi salah satu pemegang saham pada emiten yang terafiliasi dengan Triputra Group ini dengan jumlah 1,33%.

ASLC pun telah melakukan peningkatan modal pada ASG yang terjadi pada 31 Januari 2024. Setelah transaksi, modal dasar ASG berjumlah Rp 25 miliar yang terbagi atas 25 juta lembar saham. Masing-masing saham bernilai nominal Rp 1.000.

Baca Juga: Adi Sarana Armada Perkuat Bisnis Jasa Logistik dengan Sertifikasi Halal

Modal ditempatkan dan disetor sejumlah Rp 17,5 miliar atau sejumlah 17,5 juta lembar saham. Porsi kepemilikan ASLC pada ASG bertambah menjadi 17.499.999 saham. Sedangkan 1 saham sisanya masih dimiliki oleh Jany Candra.

"Dengan penambahan modal tersebut, Perseroan berharap ASG dapat mengembangkan bisnisnya dan memberikan kontribusi positif kepada Perseroan," ungkap manajemen ASLC dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jum'at (9/2).

Sekadar mengingatkan, ASLC merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA). ASLC bergerak dalam  bidang usaha otomotif mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, dan penyedia data harga mobil dan motor. 

Di bursa saham, saat ini ASLC diperdagangkan dengan harga Rp 91 per saham, usai menutup perdagangan Rabu (7/2) dengan pelemahan 1,09%. Secara year to date, ASLC bergerak menurun 6,19%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×