kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.753   42,00   0,27%
  • IDX 7.468   -11,36   -0,15%
  • KOMPAS100 1.154   0,16   0,01%
  • LQ45 915   1,77   0,19%
  • ISSI 226   -0,94   -0,41%
  • IDX30 472   1,65   0,35%
  • IDXHIDIV20 569   1,75   0,31%
  • IDX80 132   0,22   0,17%
  • IDXV30 140   0,92   0,66%
  • IDXQ30 157   0,25   0,16%

Emiten Ritel Genjot Promosi Sambut Nataru 2022, Saham-Saham Ini Layak Dicermati


Jumat, 23 Desember 2022 / 05:05 WIB
Emiten Ritel Genjot Promosi Sambut Nataru 2022, Saham-Saham Ini Layak Dicermati


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. Sejumlah emiten ritel menyiapkan strategi untuk memoles bisnis saat natal dan tahun baru. Emiten menggenjot program promosi untuk menampung konsumsi masyarakat yang diprediksi meningkat selama momentum pergantian tahun.

Senior Corporate Communications Manager PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) Malvin Tarigan, mengatakan, momentum natal dan tahun baru biasanya memberikan kontribusi positif terhadap penjualan ACES. Untuk akhir tahun ini, setidaknya ada dua faktor yang bisa menjadi katalis bagi penjualan ACES.

Pertama, ACES menyediakan produk yang relevan sesuai dengan kebutuhan saat natal dan tahun baru, seperti perlengkapan dekorasi dan aksesoris. ACES juga menggelar program promosi mengoptimalkan saluran penjualan secara omnichannel (online dan offline).

Baca Juga: Mengitip Prospek Pasar Modal Tahun Depan, Saham-Saham Ini Layak Dicermati

Kedua, sejalan dengan penyebaran covid-19 yang terkendali, pemerintah tidak membatasi perayaan natal dan tahun baru kali ini. "Sehingga semakin menghidupkan industri ritel. Kami berharap momentum ini bisa memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan penjualan ACES," ungkap Malvin kepada Kontan.co.id, Kamis (22/12).

Hal senada dilakukan oleh PT Hero Supermarket Tbk (HERO). Head of Corporate and Consumer Affairs HERO, Diky Risbianto, mengamini natal dan tahun baru sebagai salah satu momentum untuk mendongkrak penjualan. HERO pun sudah menyiapkan rangkaian program di jaringan ritel yang dikelolanya.

Seperti diketahui, HERO mengoperasikan tiga brand ritel, yakni Hero Supermarket, Guardian dan IKEA. "Seiring pelonggaran pembatasan terkait Covid-19 dan kembali normalnya aktivitas masyarakat, HERO tetap optimis untuk sisa tahun ini," ujar Diky.

 

Rekomendasi Saham

Momentum natal dan tahun baru turut membawa angin segar yang mengerek pergerakan harga saham emiten ritel. Dalam sepekan terakhir, sebagian saham emiten ritel bergerak naik.

Baca Juga: Mengintip Strategi Sejumlah Bank dalam Memperkuat Likuiditas pada 2023

Contohnya harga saham ACES yang mulai bangkit dari zona merah dengan kenaikan 17,39% dalam sepekan. Hingga penutupan pasar hari ini (22/12), saham ACES melonjak 13,02% ke harga Rp 486.

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) juga mampu menjaga posisi di zona hijau. Dalam sepekan, harga saham MAPI naik 4,78% ke posisi Rp 1.425, mengakumulasi penguatan 100,70% sejak awal tahun atau year to date (YTD).


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×