kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten Grup Emtek, EMTK dan SCMA Kompak Bakal Gelar Program MESOP


Senin, 30 Mei 2022 / 12:07 WIB
Emiten Grup Emtek, EMTK dan SCMA Kompak Bakal Gelar Program MESOP
ILUSTRASI. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) akan melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement melalui Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Ownership Program/MESOP).

Mengutip prospektus, Emtek bakal menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 150 juta lembar saham atau 0,24% dari modal ditempatkan dan disetor penuh sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara, SCMA mengalokasikan sebanyak-banyaknya 260 juta lembar saham yang merupakan saham hasil pembelian kembali dan saat ini dikuasai Perseroan dan dicatat sebagai Saham Treasuri untuk pelaksanaan program MESOP ini.

Baca Juga: Saham-Saham Ini Banyak Dijual Asing Saat IHSG Terkoreksi pada Senin (23/5)

Nilai tersebut setara dengan 0,35% dari saham ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan. Manajamen SCMA menyebutkan semua biayanya akan ditanggung dan dibayarkan oleh Perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keduanya senada menyebutkan bahwa pelaksanaan program MESOP ini dilakukan seiring perseroan yakin peningkatan kinerja secara konsisten dari tahun ke tahun dapat tercapai karena ada komitmen dari manajemen dan karyawan.

Selain itu, manajemen EMTK dan SCMA mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan strategi yang tepat untuk menghasilkan kinerja yang maksimal bagi Perseroan dan mempertahankan pertumbuhan yang berkesinambungan.

"Program MESOP ditujukan untuk meningkatkan rasa memiliki terhadap Perseroan, sehingga akan meningkatkan kinerja masing-masing Peserta Program MESOP yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Perseroan," papar manajemen EMTK dan SCMA dalam keterbukaan informasi.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, keduanya akan meminta restu terlebih dahulu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang akan berlangsung pada 29 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×