kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emiten Afiliasi Kaesang Pangarep, Panca Mitra (PMMP) Akan Private Placement


Kamis, 04 Januari 2024 / 15:43 WIB
Emiten Afiliasi Kaesang Pangarep, Panca Mitra (PMMP) Akan Private Placement
ILUSTRASI. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) akan mengeksekusi penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement senilai Rp 79,06 miliar.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) akan mengeksekusi penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement senilai Rp 79,06 miliar. 

Melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (4/1), PMMP akan menerbitkan 235,30 juta saham baru dengan nominal Rp 100 setiap sahamnya.  

Sekretaris Perusahaan Panca Mitra Multiperdana Christian Jonathan Sutanto mengatakan, direksi PMMP telah menetapkan harga pelaksanaan private placement sebesar Rp 336 per saham. 

"Harga pelaksanaan penerbitan saham baru tersebut dalam rangka PMTHMETD telah sesuai terhadap ketentuan Peraturan No. I-A," kata dia, Kamis (4/1). 

Baca Juga: Kondisi Global Masih Menantang, Begini Strategi Panca Mitra (PMMP) Dorong Kinerja

Christian menyebutkan, ada tiga pihak yang akan melakukan penyetoran dalam private placement ini. Pertama, PT Udang Investama Kapital sebesar Rp 33,60 miliar atau 100 juta saham. 

Kedua, PT Leader Berkat Anugrah akan mengeksekusi private placement sebanyak 100 saham atau sebesar Rp 33,60 miliar. Terakhir, PT Kalbut Indah Makmur senilai Rp 11,86 miliar atau 35,30 saham. 

Alhasil, PMMP akan memperoleh dana segar sebanyak Rp 79,06 miliar. Seluruh dana itu setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk modal kerja. 

"Modal kerja yang akan digunakan untuk pembelian bahan baku udang serta bahan baku pelengkap untuk kegiatan produksi PMMP," jelas Christian. 

Setelah pelaksanaan private placement selesai, jumlah modal saham ditempatkan dan modal disetor PMMP telah meningkat dari 2,35 miliar saham menjadi sebanyak 2,58 miliar saham. 

Usai private placement, kepemilikan pemegang saham PMMP juga akan terdilusi. Misalnya, porsi investor publik akan menyusut dari 15% menjadi 13,64%. 

Kemudian, kepemilikan saham milik Kaesang Pangarep, yakni PT Harapan Banga Kita alias GK juga akan terdilusi dari 8% menjadi 7,27%. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×