kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

EmasDigi akan perkenalkan produk transaksi valas selain emas


Jumat, 24 Agustus 2018 / 15:48 WIB
EmasDigi akan perkenalkan produk transaksi valas selain emas
EmasDigi


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumat (24/8) EmasDigi perusahaan futures technology yang melayani jual beli emas secara daring (online) berencana menambah transaksi produk baru, berupa valas.

Setelah EmasDigi memperkenalkan Chief Technology Officer (CTO) baru, yakni Natali Ardianto, EmasDigi akan semakin fokus mengembangkan teknologi untuk menambah produk transaksi dan mengembangkan sistem cashback.

Jika proses pengembangan teknologi berjalan lancar, diperkirakan EmasDigi sudah bisa mentraksaksikan valas dan sistem cashback di kuartal IV 2018.

Transaksi valas kelak juga akan terafiliasi dengan PT PG Berjangka. Natali mengatakan alasan ingin menambah produk berupa valas adalah permintaan dari konsumen yang menginginkan transaksi investasi valas dengan lebih mudah dan praktis.

"Transaksi valas secara digital lebih aman karena tidak terdepresiasi dari fisik uang itu sendiri," kata Natali.

Dalam mengenalkan layanan EmasDigi kepada masyrakat, Chief Executive Officer & Founder EmasDigi Claudia Kolonas mengatakan selalu menggandeng mitra dalam setiap produknya. "Kami kerjasama dengan puluhan e-commerce untuk dalam memperkenalkan produk kami," kata Claudia Jumat (24/8).

Namun, dalam waktu dekat, Claudia mengatakan perusahaan start up miliknya ini akan mulai melakukan pemasaran melalui business to consumer seperti, menggelar event, sosial media dan pemasaran digital lainnya.

EmasDigi merupakan layanan teknologi finansial dalam jual beli emas melalui aplikasi mobile. Pembelian emas mulai dari 0,01 gram dan dicicil. Juga bisa saling transfer emas antar teman.

Biaya transaksi di EmasDigi dikenakan sebesar 1,5% untuk setiap transaksi. Claudia mengatakan EmasDigi memasang harga emas secara transparan tanpa menambahkan spread.

Nasabah yang memiliki 5 gram emas bisa menarik emas dalam bentuk fisik. Akses nasabah dalam mengambil emas fisik didukung dengan mitra EmasDigi yang tersebar di 34 kota. EmasDigi juga menawarkan layanan pengiriman emas ke nasabah.

Claudia menjelaskan selama ini nasabah di EmasDigi mayoritas melakukan transaksi melalui pemeblian voucher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×