kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45959,76   16,42   1.74%
  • EMAS945.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Eastspring Rilis Reksadana Indeks Eastpsring IDX ESG Leaders Plus


Rabu, 12 Januari 2022 / 16:28 WIB
Eastspring Rilis Reksadana Indeks Eastpsring IDX ESG Leaders Plus
Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia Alan J Tangkas Darmawan, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, dan Direktur Consumer Banking DBS Indonesia Rudy Tandjung, saat pencatatan reksadana Indeks Eastpsring IDX ESG Leaders Plus.

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Eastspring Investments Indonesia bekerjasama dengan Bank BDS Indonesia meluncurkan Reksadana Indeks Eastpsring IDX ESG Leaders Plus dengan denominasi rupiah, Rabu (12/1). Produk tersebut menjadi reksadana onshore pertama yang berbasis dari kinerja indeks ESG Leaders.

Strategi Reksadana Indeks Eastpsring IDX ESG Leaders Plus mengkombinasikan sustainability atawa investasi berkelanjutan dan offshore sharia.

Aset dalam reksadana ini ditempatkan 80%-100% di instrumen saham dan 20% ditempatkan di instrumen pasar uang.

Baca Juga: Kinerja Reksadana Saham Offshore Tersokong Bursa AS

Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia mengatakan untuk mengoptimalkan imbal hasil, reksadana ini memiliki fleksibilitas untuk melakukan investasi di luar negeri (offshore sharia) sampai dengan maksimal 15% di sektor yang mendukung keberlanjutan atau memiliki terapan faktor ESG tinggi.

Berdasarkan riset, praktik ESG yang solid akan menghasilkan 88% kinerja perusahaan yang lebih baik dan 80% penelitian menunjukkan bahwa kinerja harga saham perusahaan dipengaruhi secara positif oleh praktik keberlanjutan yang lebih baik.

Alan mengatakan reksadana ini cocok dimiliki oleh investor dengan profil risiko agresif dengan horizo  investasi jangka panjang.

Alan juga menjelaskan penerbitan Reksadana Indeks Eastpsring IDX ESG Leaders Plus merupakan suatu pencapaian penting dalam investasi berkelanjutan yang lebih baik di pasar modal.

“Dengan pemilihan saham-saham yang berkinerja keuangan baik pada seluruh perusahaan yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang memiliki unsur Environmental, Social and Governance (ESG)/ramah lingkungan,  kami optimistis produk ini akan diminati oleh investor., ucap Alan dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1).

Baca Juga: Mengulik Kinerja Reksadana Offshore, Siapa yang Tertinggi?

Hingga saat ini, Bank DBS Indonesia telah memasarkan 4 (empat) jenis produk reksa dana kelolaan Eastspring Indonesia yaitu Eastspring Investments Yield Discovery, Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery dan Eastspring Investments IDR High Grade.

“Kami berharap produk investasi ini dapat diterima dengan baik sehingga menambah kesempatan bagi investor untuk mendiversifikasikan portofolionya. Kami tetap berkomitmen terus melakukan pengembangan investasi berkelanjutan dan peningkatan praktik ESG di Pasar Modal Indonesia dan melakukan inovasi-inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam mencapai tujuantujuan finansialnya," tutup Alan.

Selanjutnya: Mendarat di Meksiko, Harga Harga Shiba Inu Terbang

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×