kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua Analis Ini Sebut IHSG Rawan Terkoreksi Pekan Ini, Begini Penjelasannya


Senin, 18 April 2022 / 06:59 WIB
Dua Analis Ini Sebut IHSG Rawan Terkoreksi Pekan Ini, Begini Penjelasannya
ILUSTRASI. Pekerja melintas di depan layar indeks harga saham gabungan (IHSG) di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta,


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 1,52% sepanjang pekan lalu. Pada akhir pekan lalu, Kamis (14/4), IHSG terkoreksi 0,38% ke level 7.235,53.

Equity Analyst Kanaka Hita Solvera William Wibowo menilai, sepekan kemarin pergerakan IHSG dipengaruhi oleh adanya IPO GOTO yang membawa sentimen positif ke pasar modal.

Selain itu, banyaknya emiten yang berhasil mencatatkan performa bagus yang membawa banyak investor termasuk investor asing untuk masuk kembali ke pasar modal Indonesia.

Baca Juga: Emiten-Emiten Ini Akan Menebar Dividen, Cek Rekomendasi Sahamnya

Untuk pekan ini, ia melihat secara teknikal IHSG akan mengalami koreksi. Mengingat penguatan IHSG sudah tertahan dan sudah menguat sangat tinggi.

Untuk sentimennya sendiri datang dari adanya rencana kenaikan harga Pertalite, perkembangan ekonomi global, serta pergerakan harga komoditas akan mempengaruhi IHSG pekan ini dan menjadi sentimen negatif.

"Sentimen positif untuk pekan ini berpeluang datang dari peningkatan performa banyak emiten di pasar modal," ujarnya kepada Kontan.co.id, Sabtu (16/4).

Dia pun memproyeksikan IHSG akan bergerak di area 7.000-7.355. "Support penting berada di level 7.148 dan resistance berada di 7.355," sambungnya.

Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana juga melihat bahwa IHSG pekan ini rawan koreksi. Menurutnya, sepekan ini selain rilis data exim dan balance of trade, akan ada keputusan suku bunga Bank Indonesia.

Baca Juga: IHSG Diproyeksi Turun Hari ini (18/4), Simak Rekomendasi Saham BMTR, INCO, dan SILO

"IHSG rawan koreksi, untuk level support 7.146 dan resistance 7.320, bila break dari supportnya maka IHSG rawan menuju ke 7.090-7.110," katanya.

Pada pekan ini, MNC Sekuritas menyarankan investor dapat memperhatikan saham-saham JSMR, FREN, dan ZINC. Sementara William merekomendasikan ASSA, AVIA, EMTK, FREN, dan RALS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×