CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Dilepas Northstar Advisors, Centratama Telekomunikasi (CENT) dibidik perusahaan AS


Jumat, 25 September 2020 / 13:13 WIB
Dilepas Northstar Advisors, Centratama Telekomunikasi (CENT) dibidik perusahaan AS
ILUSTRASI. PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk atau CENT


Sumber: Bloomberg | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar baru berhembus dari Northstar Advisors Pte yang berencana melepas kepemilikannya di PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT). Buktinya, perusahaan investasi yang bermarkas di Singapura tersebut dikabarkan tengah melakukan pembicaraan serius dengan Digital Colony untuk akuisisi 41,8% saham CENT.

Dilansir Bloomberg, kepemilikan Northstar Advisors di CENT melalui anak usahanya Clover Universal Enterprise Ltd. Clover Universal diketahui memiliki 13,04 miliar saham di CENT dan menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan menara tersebut.

Menurut sumber Bloomberg  yang mengetahui transaksi ini, nilai dari akusisi tersebut mencapai US$ 150 juta. Kabarnya, Digital Colony berhasil mengalahkan sejumlah saingannya untuk menawar kepemilikan saham di CENT karena memberikan penawaran di kisaran tersebut.. 

Saat ini, pembicaraan antara Northstar dan Digital Colony masih berlangsung. Dan tidak ada kepastian kapan realisasi akuisisi ini akan terjadi. 

Baca Juga: Clover Borong 1,83 Miliar Saham CENT, Sejak Juni Harganya Sudah Naik 177,36%

Asal tahu saja, Digital Colony diketahui merupakan perusahaan investasi asal Amerika Serikat (AS) yang fokus pada infrastruktur digital terbesar. Perusahaan juga merupakan anak usaha dari Colony Capital. 

Aset yang dikelola perusahaan tersebut kini sudah lebih dari US$ 20 miliar. Perusahaan pun fokus berinvestasi pada pusat data, menara telekomunikasi, fiber optik dan small cell network. 

Pada akhir perdagangan sesi I hari ini (25/9), saham CENT melemah 4,9% ke Rp 136 per saham. Namun, sepanjang tahun ini, saham CENT sudah melesat 86,3%. 

 

Selanjutnya: Centratama Menunda Penerbitan Global Bond US$ 500 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×