kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,92   2,74   0.32%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dikabarkan tukar guling saham dengan Gojek, begini jawaban Blue Bird (BIRD)


Minggu, 03 Mei 2020 / 10:47 WIB
Dikabarkan tukar guling saham dengan Gojek, begini jawaban Blue Bird (BIRD)
ILUSTRASI. Taksi blue bird sedang menanti penumpang

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Induk usaha PT Blue Bird Tbk (BIRD) yaitu PT Pusaka Citra Djokosoetono dikabarkan telah memiliki 5.941 unit saham seri P milik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Nilai nominal saham tersebut sekitar Rp 2,97 miliar. 

Transaksi ini dilakukan pada 13 Februari 2020 silam, bersamaan dengan Gojek yang resmi membeli sekitar 108,21 juta saham BIRD dengan harga Rp 3.800 per saham. 

Head of Investor Relation Blue Bird Michael Tene menjelaskan, dirinya tidak bisa memberi keterangan soal aksi yang dilakukan oleh holding company, namun yang pasti BIRD tidak berinvestasi di Gojek. 

Baca Juga: Grup Blue Bird ternyata masuk Gojek, ada tukar guling saham?

"Saya tidak bisa berkomentar ataupun mengkonfirmasi atas transaksi dan atau aksi korporasi yang dilakukan oleh holding company kami," jelasnya saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (30/4). 

Dia melanjutkan, kerjasama yang disepakati oleh Blue Bird dan Gojek pada Februari 2020 lalu merupakan upaya memperpanjang kolaborasi yang pertama kali dijalani pada 2017 kemarin. 

Kerjasama ini meliputi bidang operasional terutama pemesanan kendaraan dan metode pembayaran. Saat ini keduanya masih mengusahakan sistem pembayaran dapat menggunakan QRIS dan tersedianya Gopay di aplikasi MyBlueBird. 

Sementara pada awal kerjasama, yakni di tahun 2017 merupakan kolaborasi taksi Blue Bird yang dapat dipesan melalui aplikasi Gojek. 

Baca Juga: Selain akuisisi start up, Gojek juga beli saham perusahaan transportasi

Namun, saat ditanya soal hasil dari kerjasama tersebut Michael menjelaskan bahwa kerjasama ini bersifat non-disclosure agreement sehingga tidak dapat mempublikasikan performa kerjasama.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×