kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didorong Momentum Ramadan, Graha Layar Prima (BLTZ) Optimistis Kinerja Membaik


Jumat, 17 Maret 2023 / 19:00 WIB
Didorong Momentum Ramadan, Graha Layar Prima (BLTZ) Optimistis Kinerja Membaik
Pengunjung menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat akan menonton film layar lebar di bioskop CGV 23 Paskal, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/9/2021). Didorong Momentum Ramadan, Graha Layar Prima (BLTZ) Optimistis Kinerja Membaik.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten pengelola jaringan bioskop CGV, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) optimistis kinerja tahun 2023 makin meningkat didorong momentum Ramadan dan kembalinya mobilitas masyarakat ditambah dengan pembukaan bioskop baru CGV.

Head of Marketing & Content CGV Indonesia, Diana Abbas mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi untuk menyambut Ramadan 2023, salah satunya menyiapkan promo dan film-film terbaik yang bisa di tonton bersama keluarga. 

"Memanfaatkan momentum Ramadan, CGV akan menghadirkan film-film terbaik yang dapat ditonton bersama keluarga maupun teman-teman, serta memberikan beragam promo film dan opsi santapan berbuka kepada Teman Seru," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (17/3).

Baca Juga: BEI Siapkan Papan Pemantauan Khusus, Saham Apa Saja yang Berpotensi Masuk?

Adapun, promo yang diberikan berupa pilihan beberapa paket berbuka puasa baik di concession maupun CGV Kitchen untuk 1 hingga 5 orang untuk memudahkan customer yang ingin menghabiskan waktu ngabuburit sambil menonton film.

Diana mengatakan akan menyediakan berbagai opsi menonton dengan pengalaman berbeda di special auditorium seperti 4DX, ScreenX, Gold Class maupun Velvet Class. 

Selama bulan Ramadan dan periode lebaran bulan depan, Diana berharap perseroan akan mendapatkan kenaikan pendapatan terutama dari suplai film-film di periode ini dan puncaknya di Lebaran yang selalu diwarnai dengan supply film Lokal yang siap bersaing untuk mendapatkan atensi dari penontonnya.

Disisi lain, kembalinya aktivitas masyarakat membuat Diana optimis kinerja CGV pada tahun 2023 akan naik dari sisi laba bersih dan pendapatan dibandingkan 2022. 

Hal ini seiring dengan kebutuhan hiburan dari masyarakat dan usaha CGV untuk selalu menghadirkan produk & jasa yang menyesuaikan dengan trend di penonton.

Baca Juga: Pandemi Reda dan Mobilitas Ramai, Layar Bisnis Bioskop di Indonesia Makin Membentang

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja pada 2023, BLTZ akan terus melakukan ekspansi usaha dengan terus menambah jaringan bioskop yang ada di kota-kota lainnya untuk melebarkan pasar secara bertahap di setiap kuartal dengan tetap mempertimbangkan aspek-aspek bisnis dan faktor eksternal.

Diana mengatakan CGV akan fokus ke ekspansi di kota atau kabupaten yang belum terdapat banyak competitor supaya bisa memenuhi kebutuhan layar bioskop di tempat tersebut.

"Ekspansi jaringan bioskop juga akan dilakukan untuk menjangkau masyarakat lebih luas dan menambah pangsa pasar baru di daerah-daerah yang potensial di Indonesia," jelasnya.

Selain itu, tetap akan mempertimbangkan aspek-aspek bisnis, kondisi pasar, pergerakan ekonomi, serta parameter risiko dan tren tahun 2023 nanti.

Diana belum dapat menjabarkan besaran detail capex atau belanja modal yang akan di lakukan perseroan pada tahun 2023 untuk melakukan ekspansi dalam penambahan bioskop baru.

Baca Juga: Bioskop CGV Optimistis Okupansi Meningkat Saat Libur Nataru, Berikut Deretan Filmnya

Sebagai informasi sepanjang 2022, BLTZ telah membuka tiga jaringan bioskop baru yaitu, CGV Paradise Walk Serpong, Tangerang Selatan (April 2022), CGV Malang City Point, Malang (Agustus 2022).

Diana mengatakan telah membuka CGV Poins Mall, Jakarta Selatan (Desember 2022) dan Re-opening CGV Sahid JWalk, Yogyakarta (Juni 2022).

BLTZ tercatat telah mengoperasikan 68 bioskop CGV dan tiga bioskop blitztheater. Diana belum mengungkapkan rencana ekspansi secara rinci di tahun2023 karena masih dalam pembahasan manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×