kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,27   -29,46   -3.06%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dharma Satya Nusantara (DSNG) kantongi pinjaman Rp 624 miliar, ini penggunaannya


Rabu, 16 Oktober 2019 / 18:12 WIB
Dharma Satya Nusantara (DSNG) kantongi pinjaman Rp 624 miliar, ini penggunaannya
ILUSTRASI. Bagikan Dividen Direktur Utama PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) Andrianto Oetomo (tengah) bersama Direksi dan Komisaris hadir pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) DSNG di Jakarta, Kamis (9/5). RUPST menyetujui membagikan dividen tunai kepada


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) mendapatkan fasilitas kredit jangka panjang dari PT Bank Central Asia (BBCA) senilai Rp 624 miliar. Penandatanganan pemberian pinjaman ini dilaksanakan pada Jumat, 11 Oktober 2019.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (15/10), kredit tersebut memiliki jangka waktu maksimal sepuluh tahun.

Baca Juga: Harga CPO Melemah, Dharma Satya (DSNG) Berhati-hati Belanjakan Capex

Corporate Communications Department Head Dharma Satya Nusantara Supriyadi Jamhir mengatakan, keputusan memperoleh pendanaan dari bank dilakukan karena DSNG telah lama menjalin kerja sama fasilitas pinjaman dengan BCA.

Menurut Supriyadi, pinjaman ini akan digunakan untuk investasi pada perusahaan dan anak perusahaannya. Investasi tersebut adalah berupa penambahan infrastruktur kebun, mesin untuk produk olahan kayu, alat berat, dan investasi Tanaman Belum Menghasilkan.

"Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk menambah kapasitas pabrik kelapa sawit (PKS) di Kutai Timur, Kalimantan Timur, dari 30 ton tandan buah segar per jam menjadi 60 ton per jam," kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (16/10).

Baca Juga: Dharma Satya (DSNG) cetak laba operasi pada semester I 2019 sebesar Rp 330 miliar

Sebagai informasi, saat ini DSNG memiliki sepuluh PKS. Rinciannya, delapan PKS di Kalimantan Timur, satu PKS Kalimantan Tengah, dan satu PKS di Kalimantan Barat.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×