kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Data Sinergitama Jaya (ELIT) Resmi IPO, Harga Sahamnya Sempat Melonjak


Jumat, 06 Januari 2023 / 09:34 WIB
Data Sinergitama Jaya (ELIT) Resmi IPO, Harga Sahamnya Sempat Melonjak
ILUSTRASI. Perusahaan penyedia cloud, PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) atau Elitery. Data Sinergitama Jaya (ELIT) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (6/1).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (6/1). Perusahaan penyedia layanan (managed service) di bidang teknologi informasi ini menjadi perusahaan tercatat ketiga yang melantai di bursa tahun ini dan emiten ke-828 yang melantai di bursa.

ELIT menetapkan harga IPO di level Rp 120 per saham. Emiten dengan nama tenar Eiltery ini menggelar penawaran umum 2-4 Januari 2022, mengalami oversubscribed hingga 222 kali. Harga penawaran ini merupakan batas bawah dari harga bookbuliding. Data Sinergitama menawarkan harga IPO di rentang Rp 120-Rp 150.

Perusahaan ini melepas sebanyak-banyaknya 500 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 25 setiap saham. Jumlah saham yang dilepas itu sebanyak-banyaknya 24,61% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Sehingga, jumlah seluruh nilai penawaran umum sebanyak adalah Rp 60 miliar.

Baca Juga: Segera Go Public, Data Sinergitama (ELIT) Pasang Harga IPO di Batas Bawah

“Kami bersyukur proses initial public offering (IPO) berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Dengan persiapan dan perjalanan IPO yang kami lakukan sejak akhir 2021 ini membuahkan hasil yang memuaskan dengan Elitery secara resmi tercatat di BEI,” kata Kresna Adiprawira, Direktur Utama Data Sinergitama Jaya, Jumat (6/1).

Sebagian besar penggunaan dana IPO digunakan 85,71% untuk modal kerja seperti pembiayaan proyek baru, research and development, perekrutan dan pelatihan tenaga profesional, biaya operasional serta pemasaran dan promosi. Sedangkan sisanya, akan digunakan untuk belanja modal, yakni untuk pembelian server sekitar Rp 10 miliar.

Pada perdagangan perdana, saham ELIT sempat melonjak 35% ke level Rp 152, dan saat ini terpantau berada di level Rp 132 atau menguat 10% dari harga IPO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×