kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Danatama: Pemilihan BACA Murni Komersil


Rabu, 14 Juli 2010 / 08:15 WIB


Reporter: Amailia Putri Hasniawati | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. Pihak Danatama Makmur yang merupakan penjamin emisi tiga perusahaan yang menyimpan dana penawaran sahamnya di Bank Capital (BACA) mengaku tidak ada alasan lain selain alasan komersial.

Vice President Investment Banking Danatama Makmur Vicky Ganda Saputra menegaskan pemilihan Bank Capital sebagai bank penyimpan dana hasil right issue sejumlah perusahaan milik taipan bisnis, Bakrie yaitu Bakrie Sumatra Plantations (UNSP) dan Energi Mega Persada (ENRG) serta penawaran saham perdana (IPO) PT Benakat Petroleum Energy (BIPI) semata-mata karena alasan komersial.

“Itu purely commercial, awalnya ada sekitar dua hingga tiga bank yang menjadi pilihan, tapi saya lupa bank-bank apa saja,” akunya.Ia juga mengatakan, tidak ada kesepakatan antara Danatama dengan para kliennya itu untuk memilih BACA menjadi bank penyimpan.

Untuk kasus deposito Bakrie & Brothers Tbk yang hilang misterius, Vicky mengakui aneh. menurut Vicky, kalau laporan yang dilihat adalah laporan internal, hal itu bisa saja terjadi akibat interpretasi kalkulasi masing-masing perusahaan. Tapi, kalau yang dilihat adalah laporan keuangan yang sudah diaudit, maka hal itu memang patut dipertanyakan. “Jangankan kalian (para wartawan), kita juga pasti bertanya-tanya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×