kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.420   4,00   0,02%
  • IDX 7.156   61,65   0,87%
  • KOMPAS100 1.042   11,99   1,16%
  • LQ45 813   10,32   1,29%
  • ISSI 224   1,28   0,58%
  • IDX30 424   4,95   1,18%
  • IDXHIDIV20 505   2,98   0,59%
  • IDX80 117   1,42   1,22%
  • IDXV30 119   0,29   0,25%
  • IDXQ30 139   1,52   1,11%

Dana kelolaan reksadana syariah turun tipis


Senin, 15 Desember 2014 / 18:51 WIB
Dana kelolaan reksadana syariah turun tipis
ILUSTRASI. Kendaraan Tempur Bradley milik tentara AS diturunkan dari kapal kargo ARC Integrity, setelah tiba di pelabuhan di Bremerhaven, Jerman, 10 Februari 2023. REUTERS/Fabian Bimmer/File Foto


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Dana kelolaan reksadana syariah turun tipis dari Rp 10,27 triliun pada Oktober 2014 ini menjadi Rp 10,198 triliun hingga akhir November 2014. Padahal, pada periode yang sama, kelolaan reksa dana konvensional tercatat masih tumbuh 4,35% menjadi Rp 223,31 triliun.

Walhasil, berdasarkan keterangan resmi yang dilansir situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi secara nilai dana kelolaan reksa dana syariah pun menciut, yakni dari 4,58% menjadi hanya 4,37%. Meskipun, secara jumlah produknya mengalami peningkatan dari 8,10% menjadi 8,11%.

Adapun, jenis reksadana syariah saham mendominasi dana kelolaan hingga Rp 6,13 triliun. Diikuti oleh reksadana berjenis campuran sebesar Rp 1,64 triliun, reksadana terproteksi Rp 1,1 triliun, reksadana pendapatan tetap Rp 394 miliar, reksa danapasar uang Rp 361 miliar, dan sisanya diparkir di reksadana indeks dan ETF.

Jumlah reksadana syariah sendiri mencapai 70 produk, meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya 68 produk. Pada akhir tahun lalu, jumlah reksadana syariah hanya sebanyak 65 produk dengan total dana kelolaan sebesar Rp 9,43 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×