kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.060.000   18.000   0,88%
  • USD/IDR 16.445   2,00   0,01%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

CLEO yakin bisa genjot penjualan saat kemarau


Minggu, 27 Agustus 2017 / 18:14 WIB
CLEO yakin bisa genjot penjualan saat kemarau


Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Memasuki musim kemarau, produsen air minum dalam kemasan alias AMDK, PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) yakin bisa menggenjot penjualan. Sebelumnya, pada momen puasa dan Lebaran lalu, bisnis AMDK lesu. Target penjualan Asosiasi Pengusaha Air Minum dalam Kemasan (Aspadin) tak tercapai.

Aspadin mencatat kenaikan penjualan pada puasa dan Lebaran hanya berkisar 6%-7%. Padahal, sebelumnya asosiasi ini menargetkan peningkatan penjualan AMDK sebesar 30%.

CLEO mengakui hal itu. “Semua produk air minum pasti menurun penjualannya kalau pas bulan puasa dan tidak ada hubungannya dengan Lebaran,” ujar Direktur Keuangan CLEO Lukas Setio Wongso, Minggu (27/8).

Meski demikian, Lukas meyakini penjualan air minum dalam kemasan akan segera membaik. Hal ini seiring dengan cuaca yang mulai panas jelang puncak musim kemarau nanti.

Meski dapat memanfaatkan momentum, CLEO tetap memasang strategi untuk mengenjot penjualan. Salah satunya, dengan tetap memaksimalkan dan memperbanyak saluran distribusi produk sampai ke ritel. Untuk diketahui, pada Mei lalu, CLEO mengoperasikan 48 jaringan distribusi internal ditambah 50 jaringan distribusi eksternal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×