kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra jajaki patungan di proyek Rp


Rabu, 22 Juni 2016 / 08:13 WIB
Ciputra jajaki patungan di proyek Rp


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengembangkan properti segmen menengah bawah di Jabodetabek. Emiten grup konglomerasi Ciputra ini tengah menjajaki pembentukan perusahaan patungan alias joint venture (JV) untuk mengembangkan 13,5 hektare (ha) lahan di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ciputra akan bekerjasama dengan Multivision Group dan Gamaland Group untuk membangun hunian vertikal murah di kawasan ini. Targetnya, korporasi patungan tiga perusahaan tersebut terbentuk tahun ini.

Harun Hajadi, Direktur Ciputra Group, mengatakan, pihaknya akan mengembangkan apartemen murah di atas lahan ini dengan menyasar pekerja di kawasan industri Pulo Gadung. "Sekitar 20% dari apartemen yang akan dikembangkan ditujukan untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Harun, baru-baru ini.

Jumlah apartemen yang akan dikembangkan di lahan ini bisa mencapai 16.000 unit yang akan dijual dengan harga sekitar Rp 10 juta -Rp 15 juta per meter persegi. Proyek ditaksir akan memakan investasi Rp 4 triliun.

Harun mengatakan, pihaknya belum menetapkan siapa dari Grup Ciputra yang akan mengambil alih kerja sama ini. "Belum diputuskan siapa yang maju apakah PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) atau anak usaha yang lain," ujar Harun.

Proyek baru yang akan segera diluncurkan Ciputra Grup di Jabodetabek tahun ini di antaranya Citraland Cileungsi seluas 86 hektare (ha). Proyek ini merupakan kerja sama yang akan dikembangkan CTRA. CTRA juga akan meluncurkan apartemen Fatmawati di atas lahan 4,8 ha.

PT Ciputra Properti Tbk (CTRP) akan merilis satu tower apartemen September 2016 mendatang di kawasan Satrio, Jakarta Selatan. Ini merupakan bagian dari pengembangan Ciputra World II. CTRP akan meluncurkan 607 unit apartemen dengan harga sekitar Rp 35 juta per m2.

Tahun ini, Grup Ciputra menargetkan marketing sales Rp 9,3 triliun. Hingga akhir Mei, grup properti ini baru mencatatkan pra penjualan Rp 2,6 triliun.

Demi menopang pencapaian marketing sales, Ciputra Group akan merilis tujuh proyek baru. Lima di antaranya dari CTRA yakni Perumahan Citra Graden Hills Samarinda seluas 54 ha, Citra Garden Angsana Samarinda 20 ha, Citra Aerolinck Batam 21 ha, Citraland Cileungsih dan proyek Fatmawati.

Dua proyek lain milik CTRS, yakni Citraland Lampung seluas 32 ha dan Kozko seluas 1,8 ha. Citraland Lampung dirilis April lalu dengan target marketing sales Rp 180 miliar. Kozko atau apartemen sederhana yang bersatu dengan unit pertokoan dalam proyek Babarsari Junction Yogyakarta dirilis pada Agustus nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×