kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ciputra Development (CTRA) optimistis mencapai target marketing sales tahun ini


Minggu, 05 September 2021 / 19:11 WIB
Ciputra Development (CTRA) optimistis mencapai target marketing sales tahun ini
ILUSTRASI. PT. Ciputra Development Tbk (CTRA) . KONTAN/Baihaki/16/02/2017


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimis target marketing sales tahun ini dapat tercapai. Sepanjang 2021, emiten properti ini membidik marketing sales Rp 5,9 triliun

Direktur CTRA, Tulus Santoso menjelaskan optimisme itu berangkat dari capaian marketing sales perusahaan di semester I-2021 yang telah melebih 50% dari target. "Pencapaian (marketing sales) semester 1 sekitar 61% dari target full year jadi mestinya akan tercapai," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (3/9).

Selain itu, optimisme perusahaan kian kuat dengan adanya perpanjangan insentif yang diberikan pemerintah pada sektor properti. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang jangka waktu pemberian insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk pembelian rumah tapak dan unit hunian rumah susun hingga Desember 2021.

Tulus menyambut baik akan perpanjangan insentif tersebut, sebab pemberian insentif tersebut memberikan efek positif terhadap marketing sales perusahaan. Ia menuturkan dampak sales naik 77% secara tahunan menjadi Rp 3,6 triliun sepanjang semester I-2021.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) targetkan pendapatan naik 39% di tahun 2021

 

Guna mengejar sisa marketing sales tahun ini, perusahaan juga akan fokus menyasar pasar end user. "Kami fokus di segmen harga terjangkau end user," sebutnya.

Selain itu, CTRA telah meluncurkan dua proyek baru, yakni proyek apartemen CitraLand Mark Ciracas seluas 7 hektare di Jakarta Timur dan proyek residensial CitraLand Puncak Tidar seluas 32 hektare di Malang.

Kemudian, perusahaan juga meluncurkan sejumlah klaster baru di proyek yang sedang berjalan. Pertama, klaster Neo Paloma, Andora, Faraday, dan Girona di proyek CitraRaya Tangerang. Kedua, klaster Monterrey di proyek CitraLand Cibubur. Ketiga, klaster Resvara di proyek Ciputra Beach Resort, Bali.

Keempat, klaster Spring Dale di Citra Garden City Malang. Kelima klaster Volga di Citra Sentul Raya. Keenam, klaster Taman Kuta Indah di Citra Maja Raya. Terakhir, klaster Clarke Quay di CitraLand Gama City Medan.

Selanjutnya: CTRA menilai prospek pembangunan properti di pinggiran Jakarta sudah semakin sulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×