kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cetak pertumbuhan laba dua digit, simak bisnis Media Nusantara Citra (MNCN)


Jumat, 06 Agustus 2021 / 21:39 WIB
Cetak pertumbuhan laba dua digit, simak bisnis Media Nusantara Citra (MNCN)
ILUSTRASI. Media Nusantara Citra (MNCN) membukukan pertumbuhan pendapatan 22,59% secara tahunan menjadi Rp 4,86 triliun.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten media PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencetak pertumbuhan pendapatan bersih dan laba  bersih hingga dua digit sepanjang enam bulan pertama tahun 2021. MNCN membukukan pertumbuhan pendapatan bersih  22,59% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 4,86 triliun. Sementara itu, laba bersihnya meningkat lebih tinggi 25% yoy menjadi Rp 1,26 triliun. 

Dalam siaran pers, manajemen MNCN memaparkan pertumbuhan kinerja sepanjang semester I 2021 itu tidak terlepas dari perkembangan positif dari bisnis-bisnis MNCN seperti Program FTA TV, E-sports, Media Sosial, Portal Online, dan RCTI+. 

Program FTA TV

Per 30 Juli 2021, MNCN mencatatkan pangsa pemirsa secara keseluruhan sebesar 53,4% pada slot prime time dan pangsa pemirsa non-prime time mencapai 40,8%. RCTI mendominasi pangsa pemirsa yang signifikan dengan masing-masing 37,5% dan 18,6%. Manajemen mengungkapkan, capaian ini didukung  produksi in-house baik untuk drama seri maupun program spesial. 

Dalam hal program, MNCN mengungkapkan, hingga bulan Juli 2021 sebanyak 24 dari 30 program terbaik dari semua genre di sepanjang tahun 2021 disiarkan di TV FTA milik MNCN.

Baca Juga: Media Nusantara Citra (MNCN) cetak kinerja positif, simak rekomendasi sahamnya

Sementara itu, lima drama seri buatan MNC Pictures (MNCP) menjadi paling banyak ditonton masyarakat Indonesia. Adapun seri-seri itu disiarkan di TV FTA milik MNCN. Lima seri itu adalah Ikatan Cinta, Amanah Wali 4, Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5, dan Putri untuk Pangeran.

Selain itu, output produksi dari MNCP  memimpin industri dengan lebih dari 2.000 jam konten yang diproduksi sampai dengan separuh tahun 2021. Capaian itu  mewakili 40% pangsa pasar produksi.

Sekadar informasi, MNCN melalui jajaran programnya yang terdiri dari program-program spesial dapat menghasilkan pendapatan dari sponsorship untuk mendorong iklan non-reguler. Misalnya, pencarian bakat, anniversary, program awarding, dan masih banyak lagi. Asal tahu saja, program berbasis sponsor rata-rata menghasilkan pendapatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan program reguler di FTA.

Baca Juga: Ciptadana Sekuritas rekomendasikan beli saham MNCN, simak ulasannya




TERBARU

[X]
×