kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

Cermati Strategi Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) Menjaring Pasar Baru


Minggu, 29 September 2024 / 11:12 WIB
Cermati Strategi Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) Menjaring Pasar Baru
ILUSTRASI. Strategi bisnis Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX)


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) memperkuat posisinya di pasar teknologi Indonesia dengan strategi ekspansi produk yang fokus pada pasar laptop gaming dan kecerdasan buatan (AI).

Tren pertumbuhan industri gaming yang terus berkembang menjadi salah satu faktor utama yang mendorong prospek bisnis Zyrex di segmen ini. Di tahun 2024, pasar laptop gaming global diperkirakan akan meningkat hingga 8%, dengan permintaan tinggi terhadap perangkat yang dapat menjalankan aplikasi AI yang semakin kompleks. 

Ini memberikan peluang besar bagi Zyrex untuk menguatkan pangsa pasarnya di Indonesia dengan menawarkan produk-produk berteknologi tinggi yang inovatif dan terjangkau. 

"Prospek bisnis untuk laptop gaming dan AI tahun ini dan tahun depan cukup positif, didukung oleh tren pertumbuhan industri gaming dan kemampuan perseroan dalam menghadirkan produk yang inovatif dan terjangkau," kata Sekretaris Perusahaan Zyrexindo Mandiri Buana Evan Jordan kepada Kontan, Jumat (27/9).

Melalui peluncuran Maveric AI & Gaming Series, terutama Maveric Ultra X, Zyrex menghadirkan perangkat canggih yang ditujukan untuk para gamer dan profesional AI. Laptop ini menawarkan prosesor Intel Core i9 generasi ke-14 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4090, memastikan performa tinggi untuk kebutuhan gaming dan AI.

Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor tercepat dan paling canggih dengan 24 core, menyediakan kecerdasan komputasi yang sangat cepat dan mampu menangani algoritma AI yang kompleks dengan mudah.

Selain itu, laptop ini juga memiliki refresh rate tertinggi di kelasnya, yaitu 240Hz, yang memberikan pengalaman bermain gim terbaik, serta mendukung pembuatan desain grafis dan pengeditan video dengan kualitas tinggi.

Baca Juga: Bidik Profesional, Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX) Hadirkan Laptop Fitur AI

Tak hanya itu, perusahaan juga meluncurkan produk Maveric Quantum yang dirancang khusus untuk segmen profesional. Laptop ini didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon X Elite, GPU Adreno 740, dan NPU dengan daya komputasi 45 TOPS (Triliun Operasi Per Detik). 

Sebagai laptop pertama di Indonesia yang mengusung Microsoft Copilot+ PCs, Maveric Quantum menegaskan posisi ZYRX sebagai pelopor dalam integrasi teknologi AI di perangkat komputasi.

Evan menyampaikan, persaingan selalu memotivasi Zyrex untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produknya. ZYRX memahami bahwa untuk tetap kompetitif, diperlukan penawaran produk yang tidak hanya memiliki spesifikasi teknis yang mumpuni, tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan spesifik konsumen di Indonesia. 

"Bagi Zyrex, ini adalah peluang untuk memperkuat posisinya di pasar Laptop Gaming & AI dengan menawarkan produk yang kompetitif dan inovatif. Oleh karena itu, Zyrex akan terus berinovasi dan memastikan bahwa produk yang kami tawarkan mampu memenuhi kebutuhan gamer yang semakin tinggi, baik dari segi performa maupun fitur tambahan yang relevan," ujarnya

Evan menjelaskan, ZYRX tidak hanya bersaing di pasar dengan spesifikasi teknis yang unggul, tetapi juga memperluas strategi pemasaran dan branding. Ada tiga cara yang dilakukan perusahaan untuk menggenjot kinerja di tahun ini dan tahun depan.

Pertama, perusahaan menggandeng influencer gaming dan AI, seperti Anjas Maridhita, untuk memperkenalkan produk kepada komunitas gaming dan memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya kecerdasan buatan. 

Kedua, Zyrex memperluas kehadirannya di platform e-commerce, memperluas jangkauan distribusi, dan meningkatkan layanan purna jual dengan membuka lebih banyak service center.

Ketiga, ZYRX memberikan layanan purna jual dan dukungan teknis. Perusahaan memperluas jaringan layanan service center untuk memudahkan konsumen dalam melakukan perbaikan atau klaim garansi.

 

"Dengan menerapkan strategi-strategi ini, Zyrex bisa meningkatkan kinerja penjualan laptop gaming & AI mereka secara signifikan, menghadapi persaingan yang ketat, dan memperkuat posisinya di pasar teknologi Indonesia," jelasnya.

Selain itu, ZYRX juga memiliki tiga target dan rencana jangka panjang yang bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai pemain utama di industri teknologi Indonesia serta mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Pertama, diversifikasi produk. ZYRX berencana untuk memperluas portofolio produk dengan menambahkan perangkat teknologi lainnya, ini adalah bagian dari upaya untuk memanfaatkan tren teknologi terbaru dan memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang.

"Zyrex akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk memastikan produknya selalu berada di garis depan teknologi, dengan fokus pada efisiensi, performa, dan kecerdasan buatan (AI)," tuturnya.

Kedua, ekspansi pasar. ZYRX berencana untuk memperluas jangkauan pasarnya. Di dalam negeri, ZYRX bakal memperkuat posisinya di kota-kota tier 2 dan 3, serta meningkatkan pangsa pasar di segmen pendidikan dan pemerintah. 

Baca Juga: Ubah Proyeksi Kinerja pada 2024, Begini Strategi Zyrexindo Mandiri Buana (ZYRX)

Ketiga, perusahaan memiliki komitmen terhadap program pendidikan melalui inisiatif Zyrex Campus Tour. Ini bertujuan memperkenalkan teknologi AI kepada generasi muda di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Program ini diharapkan dapat mendukung peningkatan literasi digital dan mendekatkan generasi baru dengan teknologi komputasi canggih.

"Dengan strategi-strategi ini, Zyrex bertujuan untuk mempertahankan pertumbuhan yang kuat, beradaptasi dengan perubahan pasar, dan memperluas dampak positifnya di industri teknologi dan masyarakat luas," tutupnya.

Selanjutnya: Penjualan Sepeda Anjlok, Sejalan dengan Penurunan Tren Bersepeda

Menarik Dibaca: Khasiat Jus Timun untuk Kesehatan Tubuh yang Tak Banyak Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×