kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cerestar Indonesia (TRGU) Bidik Dana Segar Rp 315 Miliar Lewat IPO


Minggu, 19 Juni 2022 / 16:34 WIB
Cerestar Indonesia (TRGU) Bidik Dana Segar Rp 315 Miliar Lewat IPO
ILUSTRASI. Cerestar Indonesia (TRGU) melepas sebanyak-banyaknya 1,5 miliar juta saham atau setara 18,87% dari modal disetor.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hajatan initial public offering (IPO) semakin marak. Calon emiten industri tepung PT Cerestar Indonesia Tbk akan melepas sahamnya ke publik. Perusahaan yang akan menggunakan kode saham TRGU ini bakal melepas sebanyak-banyaknya 1,5 miliar juta saham atau yang setara dengan 18,87% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Berdasarkan prospektus, keseluruhan saham tersebut akan ditawarkan oleh Cerestar kepada masyarakat dengan rentang harga Rp 200 per saham sampai Rp 210 per saham. Dus, Cerestar dapat menghimpun dana bersih dari IPO mencapai Rp 315 miliar.

Cerestar akan menggunakan 46,67% dana hasil IPO untuk setoran modal kepada anak usahanya, PT Harvestar Flour Mills (HFM). Rencananya, HFM akan pembangunan pabrik dan fasilitas penunjang serta pembelian mesin dengan kapasitas 600 metrik ton per hari.

Baca Juga: Menyimak IPO Cerestar Indonesia (TRGU), Produsen Tepung Terigu Milik Keluarga Widjaja

Cerestar akan menggunakan sekitar 20% dana IPO untuk setoran modal kepada yang akan digunakan untuk pembelian tanah di Kawasan Industri Gresik untuk pembangunan fasilitas pergudangan.

Sisanya sekitar 33,33% akan digunakan untuk modal kepada PT Agristar Grain Industry untuk pengembangan bisnis yaitu belanja modal untuk pembangunan fasilitas pergudangan (warehouse) dan packing facility di daerah Cilegon.

Baca Juga: Grup Djarum Agresif Cari Dana dari Penjualan Saham via IPO

Sebagai gambaran, Cerestar merupakan perusahaan induk yang membawahi anak usaha di bidang produksi tepung olahan gandum seperti tepung terigu untuk konsumsi (food & bakery ingredients) hingga bahan baku pakan ternak (feed ingredients).

Dalam hajatan IPO ini, Cerestar menunjuk PT Semesta Indovest Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×