kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.006,37   -5,10   -0.50%
  • EMAS945.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Catat Ya, Masa Penawaran Sukuk Ritel SR017 Mulai 19 Agustus Sampai 14 September 2022


Senin, 08 Agustus 2022 / 19:59 WIB
Catat Ya, Masa Penawaran Sukuk Ritel SR017 Mulai 19 Agustus Sampai 14 September 2022
ILUSTRASI. Logo Sukuk Ritel (SR). Para investor ritel silakan siapkan uang Anda. Pemerintah akan menerbitkan lagi sukuk ritel. Kali ini pemerintah akan merilis sukuk ritel seri SR017.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para investor ritel silakan siapkan uang Anda. Pemerintah akan menerbitkan lagi sukuk ritel. Kali ini pemerintah akan merilis sukuk ritel seri SR017.

Masa penawaran sukuk ritel seri SR017 rencananya mulai 19 Agustus – 14 September 2022. Sukuk ritel seri SR017 bertenor 3 tahun.

Direktur Pembiayaan Syariah Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Dwi Irianti Hadiningdyah belum menyebutkan target penerbitan sukuk ritel seri SR017 ini. Namun, pemerintah akan membuka seluas-luasnya kebutuhan investasi masyarakat untuk pendalaman pasar SBN di pasar keuangan domestik.

"Fitur yang dimiliki sukuk ritel seri SR017 sebagian besar masih sama dengan sukuk ritel seri sebelumnya. Yaitu tradable, minimal pembeliam Rp 1 juta dan masa holding period 3 kali pembayaran kupon," ujar Dwi kepada Kontan.co.id, Senin (8/8).

Baca Juga: Pemerintah Akan Melelang 6 Seri Sukuk Pekan Depan Untuk Membiayai Anggaran

Dwi mengatakan, pemerintah akan mengoptimalkan penjualan SBN ritel pada segmen atau kelompok investor dan wilayah penjualan yang memiliki potensi besar namun selama ini belum cukup terjangkau dalam pemasarannya.

"Selain itu, pemerintah juga senantiasa mengembangkan fitur dan metode penjualan SBN ritel agar semakin menarik bagi investor domestik sekaligus mengurangi ketergantungan pada investor asing dalam mendukung pembiayaan APBN," tuturnya.

Dwi mengatakan dalam upaya meningkatkan pemahaman sekaligus minat investor terhadap sukuk ritel, pemerintah telah melakukan berbagai upaya.

Salah satunya terus melakukan kegiatan edukasi dan literasi baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Sukuk Ritel SR017 Segera Diterbitkan, Berapa Proyeksi Kuponnya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×