Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) ingin memacu bisnis rotinya lebih kencang. Tahun ini, ROTI menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 350 miliar tahun ini. Capex tersebut melonjak 191,66% dari Rp 120 miliar di tahun lalu.
"Penggunaannya untuk lini mesin produksi, perawatan mesin, dan pengembangan bisnis baru. Untuk mendukung kinerja 2015," ungkap Stephen Orlando, Public Relations ROTI, Kamis, (12/2).
Sayangnya, Stephen enggan menyebut berapa penambahan kapasitas pabriknya di tahun ini. Pada kuartal ketiga 2014, kapasitas produksi ROTI yakni 4 juta potong per hari. Sedangkan di akhir 2013, kapasitas produksinya 3,5 juta potong roti per hari.
Tahun lalu, ROTI baru menyelesaikan 2 pabrik baru di Cikande dan Purwakarta. Sehingga, total pabrik yang dimiliki saat ini adalah 10 pabrik.
Selain itu, ROTI pun akan terus berinovasi menghasilkan produk baru. Stephen mengungkapkan, pihaknya tengah dalam tahap pengembangan produk makanan baru. Sepanjang 2014, ROTI mengeluarkan 5 produk baru yakni sandwich pandan isi srikaya, mini bun, dorayaki strawberry, roti gandum double soft, dan roti isi pisang cokelat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News