Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) bakal memperbesar penetrasi pasarnya tahun ini. Hal ini bisa dilihat dari anggaran belanja modal yang disiapkan perusahaan untuk tahun 2014.
Berdasarkan rilis perusahaan, (9/6), distributor kendaraan bermotor ini menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) Rp 2,3 triliun. Angka ini naik 90% dibanding anggaran tahun lalu.
Sebagian besar belanja modal tersebut, sekitar Rp 1,3 triliun akan digunakan untuk mendukung jumlah pertumbuhan kendaraan dan pembangunan sekolah mengemudi.
Anggaran terbesar kedua adalah untuk pembangunan dealer Nissan-Datsun. Manajemen menyiapkan anggaran Rp 600 miliar untuk lini bisnis barunya ini.
Untuk pengembangan lini bisnis consumer parts otomotif, MPMX menyiapkan Rp 200 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas blending.
Terakhir, MPMX akan memperbesar penetrasi kendaraan roda dua dengan membangun warehouse ketiga serta renovasi kantor. Untuk kedua rencana tersebut, anggaran yang disiapkan masing-masing Rp 100 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News