kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra (HOKI) Optimistis Raih Kenaikan Pendapatan 10% di 2023


Selasa, 16 Januari 2024 / 11:55 WIB
Buyung Poetra (HOKI) Optimistis Raih Kenaikan Pendapatan 10% di 2023
ILUSTRASI. Penjualan beras cap Topi Koki produksi PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) di? gerai ritel modern, Depok, Jawa Barat.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKIoptimistis akan meraih kenaikan pendapatan 10% di tahun 2023.

Optimisme tersebut sejalan dengan prospek industri makanan yang terus membaik pasca pandemi Covid-19 serta keberhasilan produk baru FMCG (fast moving consumer goods) HOKI, yaitu DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats diterima masyarakat.

“Dari langkah-langkah yang sudah dilakukan, kami optimistis adanya produk varian baru, serta perluasan jaringan distribusi dan pabrik baru yang telah dilakukan mampu berkontribusi mendorong peningkatan pendapatan hingga 10%,” ujar Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam keterangan resminya, Selasa (16/1). 

Baca Juga: HOKI dan NASI Optimistis Dapat Penuhi Pasokan Beras pada 2024

HOKI melihat peluang bisnis FMCG terbuka semakin lebar seusai pandemic Covid-19 pada pertengahan tahun lalu. 

Berakhirnya pandemi telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat dengan lebih banyak beraktivitas dan memilih mengkonsumsi makanan yang lebih sehat.

Selain itu, padatnya kegiatan pasca pandemi juga mendorong masyarakat untuk mengedepankan kepraktisan.

Memperhatikan perkembangan tersebut, Perseroan semakin giat bertransformasi ke bisnis FMCG yang telah dimulai dengan peluncuran DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats.

DailyMeal Rice adalah produk beras kemasan sehat yang saat ini memiliki varian Beras Jagung, Beras Singkong, dan yang terbaru varian Beras Merah yang baru diluncurkan pada November 2023.

 

Produk DailyMeal Rice beras merah diluncurkan sebagai bagian dari komitmen Perseroan untuk dapat berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Diversifikasi Usaha, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Fokus Produk FMCG Tahun Ini

Adapun DailyMeal Eats adalah produk beras berbumbu warisan Nusantara yang telah menyajikan pilihan varian Nasi Uduk, Nasi Kebuli dan Nasi Goreng Spesial Pedas.

Kehadiran kedua produk FMCG inovasi dari HOKI yang dijalankan oleh anak usaha, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) ini terbukti mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Hal itu dapat dilihat dari kinerja HDN yang membukukan penjualan sebesar Rp 3,5 miliar di kuartal III 2023, meningkat 843% YoY.

Pertumbuhan pesat penjualan produk DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats tersebut didukung upaya pemasaran secara aktif baik melalui pasar modern maupun melalui platform ecommerce.

Baca Juga: Begini Jurus Buyung Poetra (HOKI) Hadapi Kenaikan Harga Bahan Baku

HOKI juga terus memperluas distribusi jaringan dari Jabodetabek hingga kota-kota besar di Pulau Jawa.

Untuk mendukung penjualan produk DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats yang tumbuh pesat, HOKI tengah membangun pabrik baru di Boyolali bekerjasama dengan PT Gita. Harapannya pabrik sudah dapat beroperasi pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×