kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buy untuk saham ULTJ


Senin, 21 November 2016 / 20:53 WIB
Buy untuk saham ULTJ


Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Sucorinvest Central Gani melakukan private placement saham PT Ultrajaya Milk Industry Tbk (ULTJ) Rp 427,5 miliar atau sebanyak 95 juta lembar saham di harga Rp 4.500 per lembar. Melihat sebelumnya Sucorinvest juga melakukan placement saham ULTJ senilai Rp. 791, 9 miliar pada Agustus 2016 lalu.

Jerry Sarmiento, Institutional Equity Director Sucorinvest mengatakan bahwa investor asing dan lokal memiliki optimisme yang tinggi terhadap kinerja fundamental pemimpin pasar produk susu UHT (ultra high temperature) ini.

Transaksi yang dilakukan oleh Sucorinvest ini mewakili 3,3% dari total saham yang beredar, sehingga tentu saja hal ini disambut positif dan antusias oleh kalangan investor karena akan membantu meningkatkan likuiditas perdagangan saham ULTJ.

"Minat investor asing dan lokal terhadap pasar Indonesia memang sangat tinggi, khususnya untuk saham ULTJ," kata Jerry dalam rilis, Senin (21/11).

Jerry juga menambahkan bahwa salah satu daya tarik utama saham ULTJ membuat investor-investor institusi ternama tergiur adalah trend perubahan pola konsumsi yang tengah terjadi di kalangan masyarakat grassroots atau menengah bawah yang belakangan ini.

Mereka menikmati banyak perhatian dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan berbagai program seperti edukasi, kesehatan dan revitalisasi sektor pertanian.

Hasil research yang dilakukan oleh Sucorinvest menunjukkan bahwa ada trend peralihan konsumsi masyarakat menengah bawah dari produk-produk tradisional ke produk modern. Produk susu adalah salah satu yang paling terlihat diminati oleh kalangan masyarakat ini.

Sebagian besar anggota masyarakat yang diwawancarai oleh analis Sucorinvest mengatakan mereka memprioritaskan susu dalam daftar belanja mereka untuk mendukung asupan nutrisi bagi anak-anak mereka.

Dalam riset Sucorinvest tersebut, ditemukan bahwa ULTJ adalah produk utama yang menjadi favorit masyarakat.

ULTJ memiliki brand awareness yang paling tinggi dan jaringan distribusi yang luas, hingga mencapai daerah-daerah pedesaan. Tim research Sucorinvest mempunyai rekomendasi buy terhadap saham ULTJ dengan target price 5.400.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×