kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.015,93   13,36   1.33%
  • EMAS987.000 0,30%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Butuh modal untuk produksi konten film, MD Pictures (FILM) akan menjual saham tresuri


Minggu, 07 November 2021 / 20:10 WIB
Butuh modal untuk produksi konten film, MD Pictures (FILM) akan menjual saham tresuri
ILUSTRASI. RUPS PT MD PicturesTbk.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MD Pictures Tbk (FILM) berencana menjual saham dalam tresuri sebanyak-banyaknya 146,92 miliar. Jika menilik pada harga saham FILM saat ini, maka perusahaan akan mendapatkan dana lebih tinggi dibandingkan saat membeli saham ini melalui buyback dengan biaya Rp 24,45 miliar.

CMO PT MD Pictures Tbk Astrid Suryatenggara menuturkan, perusahaan memiliki strategi untuk lebih banyak memproduksi konten film dan serial yang berkualitas. Sejauh ini, pihaknya melihat melalui karya – karya yang telah diproduksi selalu mendapat respon positif dari masyarakat.

"Kami yakin dukungan dana tersebut akan menjadi modal kami untuk menghasilkan karya film yang lebih banyak lagi untuk kebutuhan strategi bisnis perfilman yang pada era sekarang yang telah beralih ke digital," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (5/11).

Di sisi lain, MD Pictures sebelumnya telah mengumumkan kedatangan investor baru, Tencent. Hal tersebut mendorong perusahaan untuk menggeber konten digitalnya.

Astrid bilang, kekuatan bisnis hiburan pada segmen digital ini yaitu konten yang menarik. "Oleh sebab itu, melalui dukungan produksi film & serial yang berkualitas, bersama-sama menumbuhkan bisnis hiburan digital di Indonesia.

Baca Juga: Jual Saham Treasury MD Pictures Untung Besar, Dulu Beli Saham FILM di Harga Segini

"Itulah yang membuat kami optimistis untuk memperkuat posisi kami sebagai perusahaan produksi film terbesar di Indonesia dan satu–satunya yang listing di Bursa Efek Indonesia," sebutnya.

 

 

CFO PT MD Pictures Tbk Anand Priyadarshi menambahkan, perolehan bisnis digital hingga kuartal III-2021 ini meningkat menjadi Rp 157 miliar. Angka itu tumbuh sebesar 279% dibanding kuartal III-2020 sekitar Rp 41 miliar. 

"Perolehan tersebut berkontribusi sebesar 85,8% terhadap total pendapatan di kuartal III-2021 sebesar Rp 183 miliar," jelasnya.

Menurutnya, hal tersebut menunjukkan bahwa konten di bisnis digital memiliki potensi bisnis yang menjanjikan untuk terus dikembangkan. Dengan pencapaian ini, pihaknya meyakini pada akhir tahun ini pendapatan segemen tersebut akan lebih meningkat lagi melalui film dan serial yang akan diproduksi.

Pada akhir tahun ini, FILM masih akan meluncurkan beberapa film. Sayangnya, perusahaan belum bisa merincikan jumlah film yang akan diproduksi.

Yang jelas, MD Pictures baru saja merilis film serial WeTV Original berjudul Teluk Alaska di platfom WeTv dan Netflix. Selain itu, perusahaan juga masih memiliki beberapa film yang akan tayang di bioskop, antara lain KKN Di Desa Penari, Mendarat Darurat, dan Ivanna.

Selanjutnya: Tencent Jadi Investor Baru MD Pictures Usai Manoj Punjabi Jual 1,39 Miliar Saham FILM

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Planner Development Program Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×