kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Asia-Pasifik naik Rabu (12/8) pagi, pasar cermati perkembangan vaksin corona


Rabu, 12 Agustus 2020 / 07:55 WIB
Bursa Asia-Pasifik naik Rabu (12/8) pagi, pasar cermati perkembangan vaksin corona
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A man wearing a protective mask is seen inside the Shanghai Stock Exchange building, as the country is hit by a new coronavirus outbreak, at the Pudong financial district in Shanghai, China February 28, 2020. REUTERS/Aly Song/File Photo


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar saham Asia Pasifik naik pada awal perdagangan Rabu (12/8), investor terus memantau perkembangan virus corona. Rusia mengklaim telah mengembangkan vaksin pertama di dunia, sementara Amerika Serikat (AS) berada di jalan buntu terkait pembicaraan bantuan virus.

Melansir CNBC, indeks Nikkei 225 Jepang naik 0,50% dan Topix melonjak 1,01%. Di Korea Selatan, Kospi naik tipis 0,11%. Sementara, S & P / ASX 200 Australia sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan.

Sedangkan di Selandia Baru, investor akan menunggu keputusan suku bunga bank sentral. Selandia Baru meningkatkan pembatasan lagi di Auckland karena kasus-kasus penularan lokal terdeteksi di kota itu setelah bebas virus selama 102 hari, menurut Reuters.

Di Thailand, pasar tutup untuk liburan.

Baca Juga: Wall Street terkoreksi, kenaikan berturut-turut 7 hari S&P 500 dan Dow Jones terhenti

Asal tahu, Wall Street berayun antara keuntungan dan kerugian dalam semalam. Harapan dari paket bantuan virus corona baru dan optimisme atas klaim Rusia untuk mengembangkan vaksin mengangkat perdagangan hampir sepanjang hari.

Terlepas dari skeptisisme internasional tentang apakah vaksin Rusia efektif dan aman, dengan keraguan pada pendekatan pengujian.

Namun, ketiga indeks, S&P 500, Dow Jones Industrial Average dan Nasdaq Composite berakhir lebih rendah setelah pembicaraan bantuan virus antara Gedung Putih dan anggota parlemen terhenti.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan Gedung Putih terbuka untuk melanjutkan pembicaraan bantuan virus corona dengan Demokrat. Namun, Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan negosiasi Selasa dengan Demokrat menemui jalan buntu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×