kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Asia Pasifik melaju di zona hijau terangkat akan harapan vaksin virus corona


Selasa, 26 Mei 2020 / 08:50 WIB
Bursa Asia Pasifik melaju di zona hijau terangkat akan harapan vaksin virus corona
ILUSTRASI. A security guard wearing a face mask walks past the Bund Financial Bull statue, following an outbreak of the novel coronavirus disease (COVID-19), on The Bund in Shanghai, China March 18, 2020. REUTERS/Aly Song TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa saham kawasan Asia Pasifik diperdagangkan lebih tinggi pada Selasa (26/5) pagi. Setelah perusahaan bioteknologi Amerika Novavax mengatakan pada hari Senin (25/5) memulai studi manusia pertama dari uji coba vaksin coronavirus.

Melansir CNBC, di Jepang, Nikkei 225 naik 0,98% karena saham indeks Fast Retailing melonjak sekitar 2%. Indeks Topix juga naik 0,8%.

Kenaikan itu terjadi setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengumumkan Senin bahwa keadaan darurat akan dicabut dalam lima dari 47 prefektur negara itu, menurut stasiun televisi NHK.

Baca Juga: Inggris akan buka kembali semua toko ritel mulai 15 Juni, jika...

Indeks Kospi Korea Selatan juga naik 0,42% karena saham LG Chem melonjak sekitar 5%.

Sementara itu, saham di Australia naik lebih tinggi, dengan S & P / ASX 200 naik 0,25%.

Secara keseluruhan, indeks MSCI Asia-Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 0,11% lebih tinggi.

Investor akan mengamati reaksi pasar terhadap pengumuman dari Novavax, di mana perusahaan mengatakan mengharapkan hasil awal pada respon keselamatan dan kekebalan pada bulan Juli.

Baca Juga: IHSG turun tipis, cek lagi saham LQ45 yang naik dan turun beberapa hari beruntun

Sebelumnya, Moderna melaporkan baru-baru ini tentang uji coba vaksin virus corona ke 45 peserta di mana seluruhnya telah mengembangkan antibodi coronavirus.

Secara global, lebih dari 5,4 juta orang telah terinfeksi oleh virus corona sejauh ini. Sementara setidaknya 344.000 meninggal dunia, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×