kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,58   -6,78   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bukan Bitcoin atau Ethereum, ini uang kripto yang bagus untuk jangka pendek


Senin, 25 Oktober 2021 / 07:45 WIB
Bukan Bitcoin atau Ethereum, ini uang kripto yang bagus untuk jangka pendek


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uang kripto kini menjadi portofolio investasi pilihan baru bagi sejumlah investor. Meski memiliki risiko tinggi, uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Binance Coin, Solana, Polkadot dll bisa memberikan keuntungan tinggi. 

Dari deretan uang kripto, Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) adalah crypto currency yang banyak peminat. Bahkan, belakangan ini Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) baru-baru ini mencatatkan harga tertingginya sepanjang masa.

Bitcoin pada tanggal 20 Oktober 2021, mencatatkan harga US$ 67.000 per BTC, angka ini menembus levelnya di April lalu yang menembus level US$ 64.854 per BTC. Sedangkan Ethereum menembus level US$ 4.375 per ETH pada 21 Oktober 2021, setelah Mei lalu menembus US$ 4.372 per ETH.

Pada perdagangan hari ini, Senin 25 Oktober 2021 pukul 07.37 WIB, Coinmarketcap.com mencatat harga Bitcoin sebesar US$ 61.180,04 per BTC, turun 0,14% dalam 24 jam. Harga Ethereum 1,28% menjadi US$ 4.103,72 per ETH.

Namun bagi CEO Triv Gabriel Rey, Bitcoin dan Ethereum bukanlah uang kripto. Di tengah mahalnya harga Bitcoin dan Ethereum, Gabriel menyebut uang kripto yang menarik untuk diperjualbelikan atau trading adalah Shiba Inu (SHIB) yang akan meluncurkan non-fungible token (NFT).

Baca Juga: Simak tips untuk membedakan layanan robot trading asli dengan yang ilegal

Selain itu, di Triv, Gabriel mengklaim bahwa Shiba Inu mencatatkan top volume dan menjadi aset kripto favorit di exchange ini selama seminggu terakhir. “Jadi pengguna kami masih suka Shiba Inu,” kata dia.

Menurut Marketcoincap.com pada Senin (25/10) pukul 07.40 WIB, harga Shiba Inu US$ 0,00003765. Harga Shiba Inu telah naik 7,96% dalam 24 jam terakhir dan meningkat 39,19% dalam seminggu.

Dengan arus yang masih ramai di Shiba Inu, dia rekomendasi untuk riding the wave di uang kripto Shiba Inu ini. Kita bisa mengikuti arusnya dan jangan mengambil posisi melawan arus. “Dengan Shiba Inu lagi populer, disarankan mau trading dan scalping, ride the wave Shiba Inu,” kata Gabriel kepada Kontan.co.id, Jumat (22/10).

Sedangkan untuk investasi aset kripto NFT yang menurut Gabriel sedang populer adalah Axie Infinity (AXS). Hal ini karena di Triv, bunga staking aset kripto ini sampai 120% per tahun.  

Baca Juga: Harga Bitcoin terjungkal 7% usai ukir posisi tertinggi sepanjang masa

“Dia ini populer banget gamenya dan NFT-nya, bahkan di kuartal kemarin penjualannya sampai Rp 11 triliun lebih untuk penjualan NFT-nya,” kata dia.

Untuk aset kripto Decentralized Finance (DeFi), secara personal dia memilih 1Inch (1INCH) karena dari sisi teknologi dan fundamentalnya yang bagus. Teknologi 1Inch bisa rooting DeFi, misalnya dalam pertukaran ETH ke USDT. 1Inch bisa rooting semua DeFi dan diambil yang terbaik untuk di-exchange.

Gabriel juga menjelaskan, kalau 1Inch saat ini mempunyai staking di Triv, sehingga apabila investor mau membeli dan hold, bunganya dapat sampai 20% per tahun. Dia menyarankan apabila berniat untuk hold koin, menggunakan koin yang bisa staking, sehingga bisa mendapatkan bunga.

Itulah rekomendasi uang kripto untuk jangka pendek. Ingat, disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi uang kripto di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Selanjutnya: Harga Bitcoin mahal, ini pilihan investasi uang kripto yang lebih murah & prospektif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×