kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Tabungan Tambahan untuk Permudah Kelola Keuangan


Jumat, 13 Januari 2023 / 13:55 WIB
Buka Tabungan Tambahan untuk Permudah Kelola Keuangan
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Banyak orang menganggap cukup buka tabungan satu saja untuk menyimpan uang di bank. Namun, memiliki beberapa rekening tabungan sebenarnya bisa membantu Anda merencanakan dan mengelola keuangan atau finansial dengan lebih baik.

Anda dapat menjadikan rekening tabungan tambahan tersebut sebagai pos tabungan khusus untuk tujuan spesifik. Misalnya, untuk pos dana darurat atau rencana keuangan di masa depan, seperti DP rumah atau uang pangkal sekolah anak.

J truBaca Juga: Kelola Aset Usaha dengan Deposito Tenor Fleksibel Berhadiah

Buka tabungan tambahan juga dapat Anda manfaatkan untuk ‘mencicil’ pengeluaran tahunan yang cukup besar, seperti renovasi rumah atau membayar pajak kendaraan. Tujuannya, saat Anda harus membayar pajak atau renovasi, dananya sudah tersedia dan tidak memberatkan kondisi keuangan Anda.

Anda bisa menggunakan fitur autodebet supaya mudah menyetor tabungan ke setiap rekening. Atur transfer otomatis dari rekening utama atau rekening gaji Anda setiap awal bulan. Hal ini membantu Anda disiplin menabung tanpa terkendala alasan lupa atau tidak sempat menyetor karena kesibukan.

Dengan buka tabungan khusus, Anda bisa lebih memantau perkembangan saldonya, apakah bergerak maju atau stagnan mencapai target nominal yang Anda tentukan. Jika pos tabungan masih digabung dengan rekening utama, akan lebih sulit melacak perkembangannya. Bahkan, tabungan tersebut rentan terpakai karena tidak dipisahkan dalam rekening tersendiri.

Untuk memilih rekening tabungan, cermati apakah produk tabungan tersebut memiliki layanan yang memudahkan dan menguntungkan Anda. Contohnya, apakah ada biaya admin bulanan yang dibebankan pada nasabah? Apakah ada sanksi jika saldo tabungan di bawah minimum? Apakah bunga tabungan terhitung kompetitif? Jangan sampai buka tabungan tambahan justru mengurangi nilai pokok simpanan Anda.

Buka tabungan bebas biaya

Kabar baik bagi Anda yang sedang berniat buka tabungan baru, J Trust Bank menyediakan sejumlah produk tabungan dengan berbagai manfaat dan promo menarik, misalnya Tabungan Tora. Tabungan Tora membebaskan biaya admin bulanan termasuk biaya kartu ATM. Tabungan akan berkembang optimal, apalagi Tabungan Tora memberikan suku bunga yang kompetitif, yaitu hingga 3% per tahun.

Selanjutnya, Tabungan Tora memberikan fasilitas internet dan mobile banking. Menariknya lagi, nasabah bisa menikmati bebas biaya transfer antarbank, SKN, dan RTGS yang dilakukan secara online masing-masing 10 kali per bulan.

Kartu ATM Tabungan Tora didesain unik dengan enam karakter maskot J Trust Bank. Selain di ATM J Trust Bank, nasabah juga bisa bertransaksi di ATM Bersama dan Prima. Tersedia fasilitas bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima sebanyak empat kali per hari.

Nasabah hanya cukup menyetor saldo awal minimum Rp500.000 untuk buka Tabungan Tora. Jika saldo tabungan di bawah Rp100.000, nasabah pun tidak dikenakan sanksi.

Selain Tabungan Tora, Anda dapat memilih Tabungan J Trust. Tabungan J Trust dapat dimiliki oleh nasabah individu maupun non-perorangan. Setoran awal minimum hanya Rp150.000 dan saldo minimumnya Rp100.000.

Nasabah Tabungan J Trust juga mendapat fasilitas gratis biaya admin kartu ATM. Kartu ATM Tabungan J Trust bisa digunakan pada jaringan ATM J Trust Bank, ATM Bersama dan Prima. Jadi, akan lebih mudah jika Anda butuh tarik tunai atau bertransaksi lewat ATM.

Buka tabungan berhadiah alkes

Selama bulan Januari ini, nasabah yang buka Tabungan Tora dan J Trust berkesempatan mengikuti promo hadiah langsung alkes (alat kesehatan) seperti oximeter, thermo gun, dan smartwatch. Persyaratannya, nasabah menyetor sejumlah dana tertentu dan bersedia tidak menariknya (hold) selama beberapa waktu. Jika nasabah menarik dana sebelum batas waktu yang ditentukan, akan dikenakan denda.

Ilustrasi dan detail program hadiah dapat dilihat dalam tabel berikut.

Tabungan

Penempatan (Rp)

Suku bunga (per tahun)

Periode hold dana

Jenis hadiah

Denda break (Rp)

Tabungan Tora

Tabungan J Trust

Tabungan Tora

Tabungan J Trust

Tabungan Tora

Tabungan J Trust

  5.000.000

10.000.000

  7.500.000

15.000.000

  7.500.000

15.000.000

0,5%

0,5%

0,5%

0,5%

0,5%

0,5%

8 bulan

4 bulan

12 bulan

6 bulan

9 bulan

5 bulan

Oximeter

Oximeter

Smartwatch

Smartwatch

Thermo gun

Thermo gun

164.000

164.000

397.000

397.000

300.000

300.000

Penawaran yang sangat menarik, bukan? Selain membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih baik, buka tabungan di J Trust Bank juga memberikan berbagai manfaat lebih bagi nasabahnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×