kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Rekening Tabungan J Trust One, Berpeluang Jadi Nasabah Prioritas


Senin, 18 Juli 2022 / 11:26 WIB
Buka Rekening Tabungan J Trust One, Berpeluang Jadi Nasabah Prioritas
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Anda pernah mendengar istilah nasabah prioritas? Istilah ini digunakan untuk menyebut nasabah pilihan bank yang memperoleh layanan istimewa dari bank tersebut.

Salah satu persyaratan menjadi nasabah prioritas adalah buka rekening tabungan dengan nominal tertentu. Apa saja manfaat menjadi nasabah prioritas dan persyaratannya? Simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Cuan Tiga Kali dengan Buka Tabungan Deposito Let’s 1, 2, 3

Umumnya, bank menetapkan sejumlah persyaratan bagi nasabah yang ingin menjadi nasabah prioritas, antara lain:

  • Tidak masuk dalam daftar hitam (blacklist) bank manapun

Jenis nasabah yang masuk daftar hitam, misalnya angsuran kreditnya macet, mangkir dari kewajiban membayar utang, melakukan penarikan cek kosong, hingga mempersulit bank.

  • Punya portofolio keuangan dengan jumlah minimum tertentu

Biasanya bank mensyaratkan nasabah harus memiliki portofolio keuangan dengan kisaran saldo Rp500 juta hingga Rp1 triliun untuk bisa menjadi nasabah prioritas. Portofolio dapat berupa tabungan, deposito, investasi, atau asuransi di bank tersebut.

  • Punya identitas dan sumber dana sesuai aspek Know Your Customer (KYC)

Biasanya bank akan mengecek identitas dan sumber pendapatan nasabah, terlebih saat mengajukan pinjaman, untuk memastikan integritasnya. Calon nasabah prioritas akan diseleksi lagi oleh bank dengan melakukan penilaian KYC ini.

  • Punya dana simpanan yang bukan dari pinjaman bank

Nasabah yang buka rekening tabungan dan menyimpan dana dalam nominal besar akan lebih diperhitungkan sebagai nasabah prioritas dibandingkan dengan nasabah yang simpanannya berasal dari pinjaman bank.

Sementara itu, beberapa manfaat menjadi nasabah prioritas di antaranya adalah:

  • Tak perlu antre dan menunggu lama

Nasabah prioritas memperoleh keistimewaan bertransaksi di ruangan khusus yang nyaman sehingga tidak perlu antre dan menunggu lama seperti nasabah pada umumnya.

  • Mendapatkan banyak hadiah dan diskon

Nasabah prioritas biasanya akan mmendapatkan diskon saat menggunakan produk-produk bank tersebut. Ada pula promo diskon dari merchant yang bekerja sama dengan bank. Selain itu, nasabah prioritas juga sering mendapat hadiah saat berulang tahun atau saat bank merayakan ulang tahun.

  • Jasa perencana keuangan

Umumnya, nasabah prioritas mendapat fasilitas pendampingan dari perencana keuangan, tidak hanya terbatas pada produk bank, tetapi juga untuk mengelola keuangan pribadi, investasi, dan sebagainya.

  • Promo diskon suku bunga

Keuntungan lain menjadi nasabah prioritas adalah mendapatkan diskon suku bunga pinjaman untuk KPR atau kredit lainnya.

Bunga tabungan kompetitif

Anda yang tertarik ingin menjadi nasabah prioritas di J Trust Bank, dapat mencobanya dengan buka rekening tabungan J Trust One. Tabungan J Trust One memberikan suku bunga 3,68% per tahun dengan penghitungan bunga berdasarkan saldo harian. Suku bunga ini sangat kompetitif jika dibandingkan dengan tabungan lainnya yang rata-rata hanya memberikan suku bunga di bawah 3% per tahun.

Keunggulan lainnya, Tabungan J Trust One mencatat transaksi pada buku tabungan atau e-statement dengan lebih detail dan informatif. Nasabah J Trust One pun dapat mengajukan fasilitas internet banking, baik atas nama perorangan atau non-perorangan. 

Untuk buka rekening Tabungan J Trust One, nasabah perlu menyetor saldo awal minimum sebesar Rp25 juta. Saldo minimum tabungan ini adalah Rp10 juta dan bunga hanya akan diberikan untuk saldo tabungan di atas saldo minimum tersebut. Adapun, biaya administrasi Tabungan J Trust One dikenakan sebesar Rp25.000 per bulan.

Dengan buka rekening Tabungan J Trust One, dana Anda akan berkembang optimal dan berpeluang jadi nasabah J Trust Bank Priority. Salah satu benefit nasabah J Trust Bank Priority adalah bebas mengakses airport executive lounge yang telah bekerja sama dengan J Trust Bank.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi Ask J 1500 615, atau klik www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×