kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,51   5,93   0.66%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI AM Gandeng Bank CTBC Indonesia Perluas Pemasaran Reksadana ESG


Jumat, 13 Oktober 2023 / 12:21 WIB
BNI AM Gandeng Bank CTBC Indonesia Perluas Pemasaran Reksadana ESG
Direktur investasi BNI AM, Putut Endro Andanawarih (kanan) bersama Chief of Retail Banking Bank CTBC Indonesia Bambang S Simarno.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. BNI Asset Management (BNI AM) menerbitkan produk reksadana berbasis environment, social, governance (ESG) pada Kamis (12/10). Langkah ini sebagai wujud tanggung jawab dan kontribusi BNI pada pelestarian lingkungan.

Produk terbarunya adalah Reksa Dana BNI-AM Sri-Kehati. Reksadana indeks ini dibentuk atas kerja sama BNI-AM dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI).  Indeks Sri-Kehati merupakan representasi harga saham dari 25 emiten yang dipilih dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria seperti total aset perusahaan, price earning ratio (PE), dan free float.

BNI AM terus memperluas jaringan pemasaran Reksadana BNI-AM Sri-Kehati ke berbagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) melalui berbagai program dan edukasi di sosial media. Kali ini, BNI AM mendapatkan kepercayaan Bank CTBC Indonesia untuk memasarkan Reksa Dana BNI-AM Sri Kehati kepada nasabah Bank CTBC Indonesia.

Baca Juga: Meracik Strategi Investasi Akhir Tahun di Saat Risiko Tinggi

Direktur investasi BNI AM, Putut Endro Andanawarih mengatakan, tren dari pertumbuhan penerapan ESG telah memberikan nilai positif bagi emiten dan dunia pasar modal di Indonesia. Aspek environmental menjadi pertimbangan institusi dalam memposisikan diri terhadap isu lingkungan regional dan isu global climate change.

Aspek sosial berkaitan erat dengan lingkungan kerja hingga proses pembebasan lahan dan dampak kependudukan, serta aspek governance berkaitan dengan standar dalam menjalankan perusahaan sesuai prinsip tata kelola yang baik atau disebut dengan istilah good corporate governance.

Dalam acara customer gathering, BNI AM mengedukasi tiga produk baru yang diluncurkan di Bank CTBC bulan ini yaitu BNI-AM Indeks IDX Growth30, BNI-AM IDX High Devidend 20 dan BNI-AM Sri Kehati.

“Produk ini dapat menjadi pilihan investasi untuk nasabah Bank CTBC karena reksadana ini dikelola secara pasif, kinerjanya dapat diukur dengan underlying saham-saham yang mimicking dan bobotnya sesuai dengan indeks,” ungkap Putut di acara customer gathering bersama Bank CTBC, Kamis (12/10).

Baca Juga: BNI-AM Gandeng Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan,Bagikan Beasiswa Reksa Dana

Chief of Retail Banking Bank CTBC Indonesia Bambang S Simarno menjelaskan, Bank CTBC Indonesia dan BNI Asset Management sudah menjalin kerjasama sejak 2016, dengan memulai kerja sama untuk menyediakan solusi dan layanan investasi. Bank CTBC Indonesia yakin bahwa dengan kolaborasi ini dapat menyediakan produk layanan yang sesuai dengan kebutuhan Nasabah Bank CTBC Indonesia.

Di samping reksadana tersebut BNI AM juga rutin memberikan inovasi produk-produk baru untuk mendukung prinsip ESG diantaranya Reksadana BNI-AM ETF MSCI ESG Leaders Indonesia (XBES), BNI-AM Sri Kehati, BNI-AM Index Growth30 (BNIG30), BNI-AM IDX High Devidend 20.

“Besar harapan kami dengan adanya penambahan tiga produk baru BNI Asset Management ini dapat mendukung misi kami meningkatkan peminat investor khususnya di reksadana ESG. Serta, memberikan pilihan investasi sesuai kebutuhan nasabah Bank CTBC Indonesia” kata Bambang dalam kesempatan yang sama.

Selanjutnya: Pada September 2023, Masyarakat Lebih Banyak Belanja Daripada Menabung

Menarik Dibaca: 20 Ucapan Dies Natalis Universitas Diponegoro, Rayakan 65 Tahun Kejayaan UNDIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×