kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird dan Aqua berkolaborasi untuk jaga hidrasi para pengemudi taksi


Selasa, 29 Januari 2019 / 21:13 WIB
Blue Bird dan Aqua berkolaborasi untuk jaga hidrasi para pengemudi taksi


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) menjalin kerja sama dengan Danone-AQUA terkait pemenuhan hidrasi sehat para pengemudi di seluruh anak perusahaan Bluebird Group yang meliputi Bluebird, Silverbird, Goldenbird, dan Bigbird. Melalui kampanye “Lebih Tenang, #AdaAQUA”, Danone-AQUA dan Bluebird Group menekankan pentingnya air mineral berkualitas sebagai komponen penting dalam menjaga kesehatan hidrasi, terutama bagi pengemudi Bluebird yang selalu harus memastikan kenyamanan dan keamanan pelanggan mereka.

Direktur Marketing BIRD Amelia Nasution mengatakan, bentuk kerja sama ini bertujuan untuk mengurangi sampah plastik seperti botol minuman Aqua. "Jadi untuk kerja sama ini, kami bertindak sebagai konsumen. Sedangkan Danone-AQUA menyediakan produknya. Di samping untuk memenuhi kebutuhan air minum para pengemudi, kami juga bertekad untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi terbuangnya sampah plastik," kata Amelia kepada Kontan.co.id, Selasa (29/1).

Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-AQUA) Corine Tap juga mengatakan, selama lebih dari 45 tahun, Danone-AQUA telah berkomitmen untuk memberikan hidrasi bagi seluruh keluarga di Indonesia. "Melalui kerja sama ini kami berharap dapat membantu pengemudi Bluebird Group untuk mempertahankan layanan terbaik kepada pelanggan dengan memenuhi kebutuhan hidrasi melalui konsumsi air mineral berkualitas," ujar Corine dalam keterangan resmi hari ini.

Sementara itu, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo menyambut baik kerja sama ini sebagai bagian dari kampanye Pengemudi Hebat. Bluebird Group secara konsisten mengingatkan semua pengemudi untuk tetap fokus saat bekerja untuk memberikan layanan dan keamanan yang baik bagi konsumen, termasuk dalam hal pentingnya kesehatan hidrasi.

“Salah satu keunggulan dan sekaligus budaya yang selalu ditanamkan oleh Bluebird Group terletak di kualitas pelayanan dari pengemudi. Kualitas pelayanan inilah yang selama puluhan tahun menjadikan Bluebird Group sebagai layanan transportasi yang aman dan selalu diandalkan oleh masyarakat dalam bepergian sehari-hari,” ujar Noni.

Noni menambahkan, kerja sama dengan Danone-AQUA merupakan salah satu bentuk komitmen nyata dari perusahaan dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan pelanggan sebagai faktor mutlak yang kami tawarkan kepada konsumen. "Dengan dukungan hidrasi dari konsumsi air mineral berkualitas, para pengemudi Bluebird Group mampu untuk tetap fokus serta memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang dan pengguna jalan yang lain ketika berkendara di jalan raya," pungkas Noni.

Dalam kesempatan yang sama, Hydration Science Director PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) dr. Tria Rosemiarti menjelaskan bahwa kebiasaan minum air yang sehat dapat menjaga kesehatan serta berpengaruh kepada fungsi kognitif setiap orang.

“Minum air paling sedikit 2 liter atau 8 gelas bagi orang dewasa dapat membantu fungsi kognitif, diantaranya menjaga konsentrasi dan fokus dalam berkegiatan yang sangat dibutuhkan bagi orang yang bekerja secara aktif dan membutuhkan konsentrasi tinggi seperti pengemudi. Dalam jangka panjang hidrasi sehat dapat membantu menurunkan risiko penyakit batu ginjal, infeksi kandung kernih serta penyakit tidak menular (non communicable disease) yaitu penyakit ginjal, diabetes dan lainnya.” ujarnya.

Setelah kerja sama ini berjalan maka produk AQUA akan menjadi air minum resmi bagi para pengemudi Bluebird Group. Pada tahap awal, Danone-AQUA akan menyediakan hidrasi bagi para pengemudi Bluebird Group di lebih dari 20 pool di Jabodetabek.

Dengan demikian, kerja sama ini diharapkan dapat berdampak pada pemenuhan hidrasi lebih dari 20.000 pengemudi. Selain itu, Danone-AQUA dan Bluebird Group juga menekankan pentingnya edukasi bagi para pengemudi Bluebird untuk mengetahui seputar hidrasi sehat, seperti pada kampanye AQUA sebelumnya “Gak ada drama ‘kan #AdaAQUA” dimana sangat penting untuk terus mencukupi kebutuhan hidrasi kita setiap harinya.

Lebih lanjut, kerja sama ini juga memungkinkan Bluebird Group dan Danone-AQUA untuk berkolaborasi dalam memberikan dukungan terhadap kelestarian lingkungan. Botol plastik bekas yang tersebar di berbagai lokasi pool Bluebird Group akan dikumpulkan oleh Koperasi Pemulung Berdaya Tangerang Selatan selaku mitra bank sampah Danone-AQUA.

Selain membantu pengelolaan sampah botol plastik bekas, kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi inisiasi bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan pentingnya pengelolaan sampah plastik yang tepat. Sebagai tahap awal, pengumpulan botol bekas akan dikumpulkan di lima titik area pool Bluebird Group dan ke depannya diharapkan dapat menjangkau lebih banyak area lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×