kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,16   -2,35   -0.26%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli (BELI) Bangun Warehouse Baru untuk Genjot Ekspansi di 2024


Senin, 24 Juli 2023 / 09:46 WIB
Blibli (BELI) Bangun Warehouse Baru untuk Genjot Ekspansi di 2024
ILUSTRASI. Groundbreaking warehouse Blibli di Marunda, Bekasi.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) bersiap melakukan ekspansi pada 2024 mendatang, langkah ini diawali dengan pengembangan infrastruktur, yaitu membangun warehouse di Marunda, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Chief Marketing Officer (CMO) Blibli, Edward K. Suwignyo mengatakan di pertengahan tahun Blibli sudah melakukan proses groundbreaking atau kegiatan peletakan batu pertama di warehouse terbaru ini.

“Kami sudah melakukan pengembangan infrastruktur ya, beberapa waktu yang lalu kami groundbreaking untuk warehouse di Marunda,” kata Edward di acara Blibli Annive12sary at Car Free Day & Birthday Brunch, Minggu (23/7).

Edward menambahkan kapasitas Warehouse akan jauh lebih besar, dan diharapkan dengan adanya penambahan infrastruktur, pelayanan Blibli semakin baik yang berakibat pada pertambahan pendapatan.

Baca Juga: Beri Kemudahan Kepada Konsumen, Ini Strategi Blibli (BELI) di Tahun Ini

“Artinya dengan kapasitas Marunda yang lebih besar, semakin banyak lagi layanan yang akan dilakukan, lebih cepat juga kualitas pengiriman karena semua berada di bawah naungan warehousenya Blibli. Ini (warehouse) selesainya di tahun 2024,” ungkapnya.

Selain persiapan infrastruktur, menurut catatan Kontan, Blibli kini gencar melakukan ekspansi gerai offline melalui anak usahanya, yakni Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG) dengan nama toko offline Blibli Store.

Pembukaan toko fisik ini memperkuat komitmen Blibli untuk memberikan pengalaman belanja yang sesuai dengan beragam preferensi pelanggan. Strategi ini juga untuk menghadirkan solusi omnichannel yang relevan memenuhi kebutuhan online maupun offline.

Selain gerai Blibli Store, saat ini Blibli sudah mengoperasikan lebih dari 200 toko fisik yang terdiri dari monobrand store.

Antara lain Samsung Experience Store, Xiaomi Store, dan Vivo Store. Blibli juga menjadi Apple Authorised Reseller yang mengoperasikan gerai offline khusus menjual produk Apple bernama Hello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×