kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,92   3,58   0.38%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Putra Mandiri Jembar (PMJS) terpapar penyebaran covid-19


Selasa, 26 Mei 2020 / 08:27 WIB
Bisnis Putra Mandiri Jembar (PMJS) terpapar penyebaran covid-19


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, diler resmi, dan jasa otomotif PT Putra Mandiri Jembar Tbk (PMJS) turut terdampak adanya pendemi Covid-19.

Manajemen Putra Mandiri Jembar mengatakan, penyebaran Covid-19 membuat perusahaan ini harus menghentikan sementara sebagian kegiatan operasionalnya.

Penghentian operasional tersebut dilakukan pada tempat usaha entitas anak, yaitu diler Mitsubishi PT Dipo Internasional Pahala Otomotif yang berlokasi di Jakarta dan diler Mercedez Benz PT Dipo Angkasa Motor yang berlokasi Jakarta sebagai akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta oleh Gubernur DKI Jakarta.

Adapun perkiraan penghentian operasional ini sekitar kurang dari satu bulan. "Kontribusi pendapatan dari kegiatan operasional yang terhenti atau mengalami pembatasan operasional tersebut kurang dari 25% terhadap total pendapatan," jelasnya dalam keterbukaan informasi, Senin (25/5).

Baca Juga: Tahun 2019, pendapatan dan laba Putra Mandiri Jembar (PMJS) melorot

Selanjutnya, PMJS memperkirakan penurunan total pendapatan pada kuartal pertama tahun ini sekitar kurang dari 25% ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya dengan proyeksi penurunan laba bersih sekitar 51%-75%.

Meski demikian, perusahaan ini mengaku adanya Covid-19 tak berdampak pada pemenuhan kewajiban keuangan jangka pendek.

Guna mempertahankan kinerja, perseroan tersebut juga terus melakukan efisiensi atas biaya operasi, memonitor secara ketat cash flow, menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan pembiayaan dan perbankan, serta tetap menjaga kualitas layanan produk dan jasa perusahaan ke para pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×