kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bintang Oto Global (BOGA) akan terbitkan MTN Rp 200 miliar


Selasa, 28 September 2021 / 12:58 WIB
Bintang Oto Global (BOGA) akan terbitkan MTN Rp 200 miliar
ILUSTRASI. Bengkel dan Diler mobil Honda Sukun Malang dari PT Bintang Oto Global Tbk BOGA


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bintang Oto Global Tbk (BOGA) berencana menerbitkan medium term notes (MTN) dengan jumlah pokok sebesar Rp 200 miliar.

Manajemen Bintang Oto Global menerangkan, medium term notes ini memiliki jangka waktu 5 tahun dengan tingkat bunga tetap sebesar 10% per tahun. 

Adapun bunga dibayar setiap 3 bulan sekali, selanjutnya bunga dihitung dengan ketentuan 1 bulan adalah 30 hari kalender dan 1 tahun adalah 360 hari kalender.

MTN ini memperoleh peringkat BBB+ (Triple B Plus) dari PT Kredit Rating Indonesia (KRI). “Jenis penawaran terbatas (private placement), tidak menggunakan media massa, tidak ditawarkan kepada lebih dari 100 pihak dan hanya akan dijual kepada tidak lebih dari 49 pihak,” ungkap Manajemen dalam keterbukaan informasi, Selasa (28/9).

 

Sebagai informasi, BOGA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan, jasa, industri dan pengangkutan darat. Selain itu perseroan ini melalui perusahaan anak menjalankan usaha pada bidang otomotif, antara lain penjualan mobil dan suku cadang, jasa penyewaan kendaraan, serta jasa perawatan dan jasa perbaikan kendaraan.

Baca Juga: Raih Kontrak Sewa 6.466 Mobil Niaga, Bintang Oto (BOGA) Rilis MTN Rp 200 Miliar

Manajemen BOGA memandang bahwa pada saat ini perlu dilakukan pengembangan atas kegiatan usaha yang dijalankan, dimana salah satu langkah yang dianggap strategis untuk dikembangkan adalah dibidang jasa penyewaan kendaraan.

Nah saat ini BOGA telah mendapatkan kontrak perjanjian sewa menyewa dengan PT ID Service Solution atas penyewaan 6.466 unit kendaraan niaga yang akan dilakukan secara bertahap.

“Kontrak tersebut merupakan suatu peluang bagi Perseroan untuk dapat meningkatkan pendapatan dan meningkatkan kinerja keuangan Perseroan,” tambahnya.

Selain itu, penggunaan dana juga akan digunakan untuk pembelian lahan merupakan salah satu bagian yang dipersyaratkan dari kontrak dengan PT ID Service Solution yaitu Perseroan bersedia untuk menyediakan lahan sebagai pool kendaraan niaga tersebut.

Selanjutnya: Bintang Oto Global (BOGA) kejar pertumbuhan laba dua digit tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×