kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Biayai proyek tol Jabodetabek, Jasa Marga (JSMR) terbitkan RDPT dan KIK


Kamis, 11 Oktober 2018 / 20:56 WIB
Biayai proyek tol Jabodetabek, Jasa Marga (JSMR) terbitkan RDPT dan KIK
ILUSTRASI. Pembangunan Jalan Tol Cinere - Serpong

Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mendapatkan sumber pendanaan dalam Indonesia Investment Forum 2018 di Nusa Dua Bali. Ada dua sumber pendanaan bagi operator jalan tol ini.

Pertama, JSMR bersama Mandiri Group akan menerbitkan reksadana penyertaan terbatas (RDPT) dengan Allianz, AIA, Taspen dan Wana Artha Life dengan total kontrak senilai US$ 224 juta atau setara dengan Rp 3 triliun (Kurs US$ 1= Rp 13.400).

Kedua, JSMR bekerjasama Mandiri Group akan menerbitkan Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Infrastruktur (KIK-DINFRA) dengan total kontrak senilai US$ 112 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun. DINFRA ini untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui pembiayaan inovatif di pasar modal.

Adapun, produk investasi DINFRA ini merupakan yang pertama kali diluncurkan untuk menyasar investor lokal dan global.

Corporate Secretary JSMR Agus Setiawan mengatakan, pihaknya mendapat pendanaan yang akan digunakan menyelesaikan proyek jalan tol yang saat ini sedang dilaksanakan. "Sebagian proyek khususnya penyelesaian ruas-ruas jalan tol trans Jawa yang dimiliki JSMR, seperti tol Pasuruan ditargetkan dapat diselesaikan dalam tahun ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (11/10).

Sebagian dana yang lain akan dipakai untuk penyelesaian ruas jalan tol yang sedang dibangun di Jabodetabek. "Seperti tol Cinere - Serpong, tol Serpong - Kunciran maupun tol Kunciran - Cengkareng dan beberapa ruas lain diharapkan dapat diselesaikan pada tahun depan," tambah Agus.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×