kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Berencana Stock Split, MNC Digital Entertainment (MSIN) Minta Restu Pemegang Saham


Rabu, 29 Juni 2022 / 10:49 WIB
Berencana Stock Split, MNC Digital Entertainment (MSIN) Minta Restu Pemegang Saham
ILUSTRASI. Berencana Stock Split, MNC Digital Entertainment (MSIN) Minta Restu Pemegang Saham


Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT MNC Digital Entertainment Tbk berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split. Emiten berkode saham MSIN itu akan stock split dengan rasio satu banding dua (1:20). 

Nantinya, setiap saham MSIN dengan nilai nominal Rp 50 per saham akan dipecah menjadi 20 saham bernilai nominal masing-masing Rp 2,50 per saham. 

Manajemen MSIN berpendapat, stock split merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan likuiditas saham, mendukung pertumbuhan pasar modal dan mengurangi hambatan masuk.

Sehingga, akan lebih banyak investor publik yang tertarik berpartisipasi dalam pertumbuhan salah satu grup konten dan hiburan digital terintegrasi di Asia Tenggara itu.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Sejumlah Analis untuk Saham SCMA, MNCN, dan NETV

Direktur Utama MSIN dan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengungkapkan, minat yang kuat dari investor terus berlanjut ditopang oleh hasil kinerja keuangan MSIN pada kuartal I dan tingkat pertumbuhan yang kuat pasca konsolidasi konten dan digital.

Saham MSIN yang diminati juga tercermin dari lonjakan harga yang terjadi baru-baru ini sebagai akibat dari konsolidasi aset digital MNC Media ke dalam MSIN. Oleh karenanya, saham yang diperdagangkan pada harga yang lebih rendah diproyeksi dapat menambah daya tarik seiring dengan pertumbuhan investor ritel di Indonesia.  

" Dengan melakukan stock split, Perseroan mengharapkan hal ini dapat lebih mendorong likuiditas, jangkauan, dan akses ke investor ritel yang ingin mengambil bagian dalam ambisi digital dan perjalanan pertumbuhan kami," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6).  

Rencana stock split akan dilaksanakan dengan mengikuti ketentuan anggaran dasar Perseroan, dengan persetujuan Pemegang Saham dan setelah diperolehnya persetujuan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Adapun MSIN akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 19 Juli 2022. 

Baca Juga: Kinerja Ciamik, MNC Digital Entertainment (MSIN) Raup Rp 923 Miliar di Kuartal I-2022

Sekadar informasi, MSIN adalah anak perusahaan dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) di mana operasi utamanya terdiri dari produksi, pengembangan, dan distribusi konten dan IP terbaik dalamberbagai format bagi semua platform distribusi media. 

Di bidang konten dan IP, Perseroan memimpin industri hiburan Indonesia dengan output produksi dan kinerja yang baik. Selain kedua hal tersebut, Perseroan juga memiliki lini bisnis pendukung lainnya, seperti manajement artis,label musik, manajemen media sosial, agensi media, serta gaming dan E-sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×