kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Berencana IPO, Champ Resto Tawarkan 666,66 Juta Saham Baru


Rabu, 12 Januari 2022 / 13:07 WIB
Berencana IPO, Champ Resto Tawarkan 666,66 Juta Saham Baru
ILUSTRASI. Hade Mboi, Chief Operating Officer, PT Champ Resto Indonesia.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hajatan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) masih semarak. Kali ini, PT Champ Resto Indonesia Tbk berencana menggelar aksi korporasi tersebut.

Mengutip prospektus singkat di Harian Kontan, Rabu (12/1), emiten restoran ini akan melepas sebanyak-banyaknya 666,66 juta saham atau sebanyak-banyaknya 30% dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Rinciannya, sebanyak 222,22 juta merupakan saham baru, dan sebanyak 444,44 merupakan saham biasa atas nama Barokah Melayu Foods Pte. Ltd, sebagai pemegang saham penjual atau saham divestasi. Saham yang ditawarkan  kepada masyarakat dibanderol dengan rentang Rp 800 sampai dengan Rp 950.

Dus, dari aksi korporasi ini, Champ Resto mengumpulkan dana segar sebanyak maksimal Rp 422,22 miliar. Champ Resto akan menggunakan dana hasil IPO untuk sejumlah keperluan. 

Baca Juga: Baso Malang Karapitan luncurkan brand baru

Pertama, untuk pembayaran utang. Sebanyak 22% akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang kepada PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). 

Sebanyak 22% akan digunakan untuk  melunasi utang kepada  Ali Gunawan Budiman dan  Barokah Melayu Foods Pte. Ltd, yang merupakan pemegang saham Champ Resto.

Sisanya akan digunakan untuk belanja modal, dengan rincian sekitar 7% digunakan untuk renovasi (fit out) outlet, tidak terbatas pada pengerjaan elektrikal, mekanikal, dan pengerjaan interior, dalam rangka mempersiapkan outlet-outlet baru menjadi siap beroperasi.

Sekitar 4% akan digunakan untuk belanja modal guna merenovasi outlet eksisting. Dan sekitar 3% akan digunakan untuk belanja modal guna meningkatkan fasilitas dapur utama milik Champ Resto.

Masa penawaran umum akan berlangsung pada 31 Januari sampai 3 Februari 2022, dan tanggal penjatahan berlangsung pada 3 Febaruari. Saham Champ Resto rencananya akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2022 mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×