kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,49   -13,44   -1.52%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Belum terbendung, Ethereum terus ukir rekor harga tertinggi baru


Selasa, 04 Mei 2021 / 11:47 WIB
Belum terbendung, Ethereum terus ukir rekor harga tertinggi baru
ILUSTRASI. Ethereum terus mencetak rekor harga tertinggi baru sepanjang masa, dengan menembus level US$ 3.300.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Ethereum belum terbendung. Kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar dari terus mencetak rekor harga tertinggi baru sepanjang masa, dengan menembus level US$ 3.300 pada Senin (3/5).

Mengacu data CoinDesk, Selasa (4/5) pukul 11.41 WIB, Ethereum mash bertengger di level US$ 3.300, persisnya di kisaran US$ 3.311 atau melonjak hampir 9% dibanding posisi 24 jam sebelumnya.

"Ethereum ke rekor tertinggi baru, mencapai level yang ditargetkan US$ 3.000. Dibanding April, laju kenaikan Mei jauh lebih cepat," kata Katie Stockton, analis teknikal Fairlead Strategies, seperti dikutip CoinDesk. 

Momentum, dalam bentuk volume bursa spot Etereum, jelas tinggi. Volume Ethereum mencapai US$ 35 miliar pada Minggu (2/5), dengan Bitcoin hanya sedikit lebih tinggi, US$ 39 miliar. 

Para trader akan mengamati volume selama sisa hari di pekan ini untuk melihat di mana harga akan menetap, terutama dengan Ethereum terus mencapai level baru di pasar spot.

Baca Juga: Sentuh level US$ 3.100, harga Ethereum kembali cetak rekor tertinggi baru

“ETH (Ethereum) telah memberi daya selama dua tahun terakhir pada industri decentralized finance (DeFi) yang sedang booming dengan nilai total terkunci di atas US$ 70 miliar,” ujar Elie Le Rest, Partener di ExoAlpha, kepada CoinDesk. 

Menurut Le Rest, ekosistem yang ambisius meningkatkan Ethereum 2.0 sebagai bagian dari katalisator bagi para trader untuk melakukan pembelian di ETH. 

"Meskipun biaya tinggi yang dialami oleh jaringan Ethereum, pasar mulai mencerminkan pertumbuhan Ethereum 2.0 yang diantisipasi menjadi harga ETH," imbuhnya.

Sementara pasar berjangka Ethereum mencapai level baru yang tidak terlihat sebelumnya, mendorong open interest hingga US$ 8,8 miliar dan melampaui rekor sebelumnya US$ 8,4 miliar yang tercapai pada 15 April lalu, menurut data Skew.

"Saya yakin, peluncuran ETH futures telah meningkatkan tingkat kenyamanan manajer aset," kata George Clayton, Partner di Cryptanalysis Capital. "Saya pikir ETH bertindak seperti platform kelembagaan".

Selanjutnya: Capai level tertinggi sepanjang masa, Ethereum bisa menuju US$ 10.000 tahun ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×