Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.125
  • EMAS682.000 0,44%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Belum sumbang pendapatan, Oona TV targetkan memiliki 300 channel TV

Jumat, 26 Oktober 2018 / 10:09 WIB

Belum sumbang pendapatan, Oona TV targetkan memiliki 300 channel TV
ILUSTRASI. PT Metra-Net (Metranet) melalui salah satu produknya yaitu OONA

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Oona Media Indonesia, sebuah platform mobile TV streaming gratis OONA menandai capaian kinerja positif. Dari 206.000 pengguna pada Juli 2018 (soft launch), menjadi 964.000 pada September (grand launch), dan mencapai 1,4 juta pengguna per 22 Oktober 2018.

"Lebih membanggakan lagi, waktu rata-rata yang dihabiskan atau average time spent per sesi juga terus meningkat, dari 12 menit pada July 2018, menjadi 16 menit pada September 2018 dan menjadi 18 menit per 22 Oktober 2018," kata Stanley Tjiandra, Head of Investor Relations NFCX, Kamis (25/10).

Pada Agustus 2018, Oona menandai kerjasama pertamanya dengan Syahrini Management untuk peluncuran Syahrini Channel di Oona.

Channel ini akan menjadi channel eksklusif pertama untuk Syahrini baik di TV maupun di platform streaming Video On Demand. Potensinya berasal dari 2,2 juta pengikut Syahrini, baik dari Instagram maupun fansnya.

Belum lama ini, Oona juga baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Angkasa Pura II, bertujuan untuk memberikan ratusan ribu pengguna aplikasi Indonesia Airport sebuah pengalaman unik selama di bandara melalui Mobile TV streaming gratis Oona.

"Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi kerjasama dan kolaborasi dengan social media influencers, bloggers, termasuk berbagai komunitas, dan e-commerce," kata Stanley.

Untuk meningkatkan popularitasnya, Oona baru saja meluncurkan program bidding keduanya melalui platform mobile TV Oona yang mana pengguna dapat melakukan penawaran (bid) untuk berbagai hadiah mewah seperti sepeda motor dan smartphone dengan tcoins, mata uang virtual Oona. Program bidding pertama yang berlangsung pada 7 September 2018 dan diikuti oleh 200.000 peserta.

Pada akhir tahun ini, Oona menargetkan untuk menghadirkan lebih banyak konten lewat 300 channel untuk menarik pengguna, dari kurang lebih 170 channels yang ada saat ini per 22 Oktober 2018.

Baru diluncurkan Juli lalu, bisnis media dan hiburan Oona ini belum menghasilkan pendapatan bagi induk usahanya, PT NFC Indonesia Tbk (NFCX).


Reporter: Willem Kurniawan
Editor: Sanny Cicilia
Video Pilihan

TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0445 || diagnostic_web = 0.2935

Close [X]
×