kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.220   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Belum sumbang pendapatan, Oona TV targetkan memiliki 300 channel TV


Jumat, 26 Oktober 2018 / 10:09 WIB
Belum sumbang pendapatan, Oona TV targetkan memiliki 300 channel TV
ILUSTRASI. PT Metra-Net (Metranet) melalui salah satu produknya yaitu OONA


Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Oona Media Indonesia, sebuah platform mobile TV streaming gratis OONA menandai capaian kinerja positif. Dari 206.000 pengguna pada Juli 2018 (soft launch), menjadi 964.000 pada September (grand launch), dan mencapai 1,4 juta pengguna per 22 Oktober 2018.

"Lebih membanggakan lagi, waktu rata-rata yang dihabiskan atau average time spent per sesi juga terus meningkat, dari 12 menit pada July 2018, menjadi 16 menit pada September 2018 dan menjadi 18 menit per 22 Oktober 2018," kata Stanley Tjiandra, Head of Investor Relations NFCX, Kamis (25/10).

Pada Agustus 2018, Oona menandai kerjasama pertamanya dengan Syahrini Management untuk peluncuran Syahrini Channel di Oona.

Channel ini akan menjadi channel eksklusif pertama untuk Syahrini baik di TV maupun di platform streaming Video On Demand. Potensinya berasal dari 2,2 juta pengikut Syahrini, baik dari Instagram maupun fansnya.

Belum lama ini, Oona juga baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Angkasa Pura II, bertujuan untuk memberikan ratusan ribu pengguna aplikasi Indonesia Airport sebuah pengalaman unik selama di bandara melalui Mobile TV streaming gratis Oona.

"Ke depannya, akan ada lebih banyak lagi kerjasama dan kolaborasi dengan social media influencers, bloggers, termasuk berbagai komunitas, dan e-commerce," kata Stanley.

Untuk meningkatkan popularitasnya, Oona baru saja meluncurkan program bidding keduanya melalui platform mobile TV Oona yang mana pengguna dapat melakukan penawaran (bid) untuk berbagai hadiah mewah seperti sepeda motor dan smartphone dengan tcoins, mata uang virtual Oona. Program bidding pertama yang berlangsung pada 7 September 2018 dan diikuti oleh 200.000 peserta.

Pada akhir tahun ini, Oona menargetkan untuk menghadirkan lebih banyak konten lewat 300 channel untuk menarik pengguna, dari kurang lebih 170 channels yang ada saat ini per 22 Oktober 2018.

Baru diluncurkan Juli lalu, bisnis media dan hiburan Oona ini belum menghasilkan pendapatan bagi induk usahanya, PT NFC Indonesia Tbk (NFCX).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×