kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Phapros (PEHA) Menjaga Pertumbuhan pada Tahun Ini


Jumat, 08 April 2022 / 15:51 WIB
Begini Strategi Phapros (PEHA) Menjaga Pertumbuhan pada Tahun Ini
ILUSTRASI. Obat produk pt Phapros tbk PEHA


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Phapros Tbk (PEHA) menerapkan strategi kebijakan yang agile, adaptif, dan inovatif agar performa perseroan tetap bisa tumbuh.

Kebijakan tersebut meliputi pergeseran portofolio produk dari yang semula mengandalkan sektor perjalanan melalui salah satu produk andalannya, Antimo, menjadi lebih fokus ke produk multivitamin dan produk lain yang terkait pencegahan dan pengobatan Covid-19, optimalisasi semua channel yang bisa digunakan untuk peningkatan kinerja, serta penguatan riset dan inovasi untuk menjawab kebutuhan nasional akan produk terkait Covid-19 baik promotif, preventif, dan kuratif.

Strategi ini dibuktikan dengan peluncuran beberapa produk baru terkait Covid-19 di tahun 2020 dan tahun 2021, seperti Vitamin C Injeksi (Ascorin Injeksi), Vitamin C Effervescent (Merzavit C) melalui anak usahanya, PT Lucas Djaja Group, Vitamin C 500 mg non-acid yang aman bagi penderita gangguan asam lambung, serta Pehavit D3 1000 IU.

“Sejumlah produk baru telah kami luncurkan di 2020 dan 2021 khususnya yang terkait Covid-19. Di tahun 2022 pun, masih ada sekitar 10 produk baru yang akan kami luncurkan, baik yang terkait Covid-19 ataupun tidak. Bagi kami, penguatan inovasi produk baru adalah kunci untuk terus bertahan dan tumbuh,” ujar Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko dalam keterangan resmi, Jumat (8/4).

Baca Juga: Ini Hasil RUPST Solusi Bangun Indonesia (SMCB)

Nah, PEHA juga terus berupaya menjaga ketersediaan produk multivitamin sepanjang Ramadan 2022 dan di tengah kondisi iklim pancaroba.

Dia menuturkan, berpuasa di kondisi pandemi seperti saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi umat muslim. Di sisi lain, kondisi iklim pancaroba menjadikan tubuh butuh ekstra asupan untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi, khususnya untuk menjaga daya tahan tubuh dan stamina agar berpuasa dapat terus bugar dan sehat, terutama bagi masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dan harus tetap aktif selama bulan Ramadan.

Sejalan dengan kondisi tersebut, PT Phapros Tbk yang merupakan salah satu perusahaan farmasi nasional terus berupaya menjaga ketersediaan produk multivitamin sepanjang Ramadan 2022.

“Salah satu cara yang bisa dilakukan selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengonsumsi makanan bergizi, sebaiknya masyarakat juga mengonsumsi suplemen makanan tambahan seperti multivitamin. Tujuannya agar ibadah puasa berjalan lancar dan tubuh tetap fit,” terangnya.

Terkait dengan hal tersebut, emiten berkode saham PEHA ini memastikan bahwa stok produk-produk multivitaminnya terjaga dan aman selama bulan Ramadan. Hadi menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang mendukung jalannya proses bisnis Phapros terkait hal tersebut.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) Telah Genggam Kontrak Baru Rp 3,9 Triliun Hingga Maret 2022

“Produk-produk multivitamin kami, seperti Becefort baik untuk dewasa ataupun anak, Geriavita dan Pehavral dapat dengan mudah ditemui oleh masyarakat, mulai dari apotek, toko ritel, hingga e-commerce,” jelasnya.

Sebagai informasi, salah satu produk multivitamin andalan Phapros, yaitu Becefort yang banyak dikonsumsi selama masa pandemi ini, membukukan kinerja cemerlang di tahun 2021 untuk penjualan via platform e-commerce. Kinerja multivitamin tersebut naik sebesar lebih dari 100% dibandingkan dengan tahun 2020.

"Hal tersebut membuktikan bahwa permintaan akan produk multivitamin masih tinggi dan didukung juga oleh pergeseran perilaku konsumen di mana pada saat ini masyarakat lebih cenderung berbelanja via platform e-commerce," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×