kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Hetzer Medical Indonesia (MEDS) Menggenjot Penjualan di 2023


Rabu, 16 November 2022 / 19:01 WIB
Begini Strategi Hetzer Medical Indonesia (MEDS) Menggenjot Penjualan di 2023
ILUSTRASI. Masker Evo Plusmed produksi PT Hetzer Medical Indonesia Tbk (MEDS). Hetzer Medical akan menggenjot penjualan mendekati tahun politik.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hetzer Medical Indonesia Tbk (MEDS) bakal gencar menggenjot penjualan masker di 2023 mendatang. Untuk itu, Hetzer telah menyiapkan sejumlah strategi. 

Direktur Utama Hetzer Medical Indonesia A. Padmono Budi Sanyoto mengatakan, untuk memanfaatkan peluang di 2023 pihaknya bakal menggenjot penjualan. Apalagi tahun depan sudah memasuki tahun politik. 

"Akan berinovasi pada produk masker, seperti membuat masker dengan tema partai-partai politik, yang diperkirakan akan meningkat," kata Budi kepada Kontan.co.id, Senin (14/11). 

Baca Juga: Hetzer Medical Indonesia (MEDS) Mengincar Kenaikan Produksi 20% di Desember 2022

MEDS juga akan berkolaborasi dengan penyelenggara acara untuk melakukan penjualan melalui event organizer baik secara langsung maupun kerjasama sebagai merchandiser

Kemudian untuk segmen business to business (B2B) dan business to customer (B2C) Hetzer juga akan menambah jalur distribusi ke seluruh Indonesia dan ekspor melalui marketplace, baik secara digital dan konvensional. 

"Di 2023 juga kami akan meluncurkan alat kesehatan yakni tensimeter dan stetoskop pertama produksi dalam negeri," ucap Budi. 

Baca Juga: Hetzer Medical (MEDS) Optimistis Pasar Masker Tetap Ada Meski Covid-19 Berakhir

Dia menjelaskan Oktober kemarin, MEDS telah kedatangan satu mesin CNC yang diimpor dari Amerika Serikat. Adapun produsen masker merek Evo Plusmed ini memesan tiga mesin CNC. 

Untuk itu, Hetzer tengah melakukan commissioning test pada mesin CNC yang sudah datang. MEDS juga telah mengantongi izin edar dari Kementrian Kesehatan.

"Bulan launching-nya masih rahasia, yang pasti di awal 2023," tandas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×