CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.527.000   14.000   0,93%
  • USD/IDR 15.675   65,00   0,41%
  • IDX 7.287   43,33   0,60%
  • KOMPAS100 1.121   3,73   0,33%
  • LQ45 884   -2,86   -0,32%
  • ISSI 222   1,85   0,84%
  • IDX30 455   -2,30   -0,50%
  • IDXHIDIV20 549   -4,66   -0,84%
  • IDX80 128   0,06   0,05%
  • IDXV30 138   -1,30   -0,94%
  • IDXQ30 152   -0,90   -0,59%

Begini Strategi Gojek Tokopedia (GOTO) Kejar Keuntungan


Jumat, 10 Juni 2022 / 13:17 WIB
Begini Strategi Gojek Tokopedia (GOTO) Kejar Keuntungan
Chief Financial Officer GOTO Wei-Jye Jacky Lo saat paparan publik PT GoTo Gojek Tokpedia Tbk (GOTO) secara virtual, Jumat (10/6).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) telah menyusun sejumlah strategi untuk mempercepat langkahnya untuk meraih keuntungan. Salah satunya dengan menekan pengeluaran dan optimalisasi operasional.

Chief Financial Officer GoTo Wei-Jye Jacky Lo menyebutkan pihaknya tengah menjalankan strategi optimalisasi dan monetisasi sehingga pada tiga bulan pertama tahun ini, GoTo mampu mencatatkan peningkatan margin kontribusi.

"Margin kontribusi kuartal I-2022 dan margin EBITDA yang disesuaikan meningkat masing-masing sebesar 24 basis poin dan 14 basis poin dibandingkan kuartal IV-2022," imbuhnya dalam papar publik yang digelar secara virtual, Jumat (10/6).

Ke depannya, lanjut Jacky, GoTo akan terus melakukan optimisasi pengeluaran untuk mendukung pertumbuhan serta tujuan investasi, sembari mendorong sinergi ekosistem untuk banyak pelanggan, driver dan pedagang.

Baca Juga: Inilah Sektor Saham Jagoan di Paruh Kedua

President GoTo Patrick Cao menambahkan GoTo telah melakukan berbagai strategi termasuk upaya monetisasi melalui berbagai cara. Misalnya, dengan mengefisiensi biaya operasional.

"Kami akan terus mengefisienkan operational expenses. Kami akan lebih banyak melakukan merchant funded promotion dan kami akan terus membangun ekosistem yang lebih erat," ucapnya.

Untuk gambaran, take rate GoTo tercatat meningkat dari 3,5% di kuartal I-2021, menjadi 3,7% di kuartal I-2022. Sementara, margin kontribusi GoTo di Kuartal I-2022 meningkat 100 poin persentase jika dibandingkan pada kuartal IV-2021.

Selain itu, insentif bagi pelanggan dan biaya sales serta marketing telah berkurang masing-masing 90 bps dan 40 bps di kuartal pertama ini jika dibandingkan kuartal IV-2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×